Pusdirga Didik Pramuka Cinta Dirgantara

Jakarta Pusdirga Didik Pramuka Cinta Dirgantara. Sejak pertama kali didirikan tahun 2010, Pusdirga (Pusat Pendidikan Kedirgantaraan Gerakan Pramuka) yang berlokasi di Bumi Perkemahan Cibubur adalah sebagai tempat belajar tentang ilmu penerbangan dasar kepada Gerakan Pramuka, Pelajar dan masyarakat dengan metode penyampaian secara umum dengan alat-alat peraga, audio visual, Simulasi Terbang, dan praktek membuat pesawat terbang layang kecil secara sederhana.

Pusdirga juga menyediakan ruangan khusus sejarah penerbangan Indonesia dan juga ruangan perpustakaan yang berisi buku-buku sejarah penerbangan Indonesia. Seluruh materi disampaikan oleh beberapa fasilitator dari Pusdirga maupun dari praktisi penerbangan baik penerbangan profesional maupun penerbangan hobi, seluruh kegiatan tersebut diberikan secara gratis.


Bersamaan dengan diadakannya Jambore Nasional X tahun 2016 yang bertenpat di Cibubur, yang dihadiri lebih dari 25,000 Pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia serta dari negara sahabat, dimana Pusdirga menjadi tuan rumah kegiatan tekhnologi; seni dan budaya, maka ajang ini digunakan Pusdirga untuk lebih mengenalkan dunia dirgantara kepada seluruh peserta jambore.

"Jambore merupakan ajang yang tepat untuk lebih mengenalkan dunia dirgantara kepada pramuka yang merupakan perwakilan pramuka pramuka dari seluruh Indonesia." Kata Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto saat mengajak awak Media untuk merasakan asiknya berkemah di Pusdirga Cibubur, Sabtu (13/08),

"Jika ada satu persen saja dari 25,000 peserta Jambore  yang tertarik akan dunia dirgantara maka bisa dihitung banyaknya bibit bibit baru pecinta dirgantara yang akan muncul dan ini tentunya akan menjadi bekal untuk dirinya sendiri dan bisa ditularkan pengalaman kedirgantaraan ini ke daerahnya masing masing." kata Purnawirawan Pilot pesawat Tempur F-16 ini.

Semua peserta Jambore akan mendapatkan edukasi tentang dirgantara di Pusdigra dan mendapat kesempatan untuk melihat attraksi aerobatik pesawat secara langsung yang diperagakan Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto dan team. Ini merupakan pengalaman yang langka dan berharga tentunya.

Related

Peristiwa 7044265046674132940
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item