Selangkah Lagi MU Pecahkan Rekor Transfer

Jakarta - Liga Inggris

Selangkah Lagi MU Pecahkan Rekor Transfer 

MANCHESTER – Klub raksasa Premier League Manchester United selangkah lagi akan menuntaskan pembelian mega transfer musim panas ini, dengan akan terlaksananya pembelian pemain yang keempat mereka yakni Paul Pogba.

Transfer tersebut diyakini akan memecahkan rekor dunia, sebagaimana diwartakan oleh Sky Sport, pada hari ini Senin 1/8/2016, Pogba yang tengah berlibur musim panas di Miami, sudah meninggalkan tempatnya berlibur menuju kota Manchester.
Terbangnya Pogba menuju Machestertak lain tujuannya akan menuntaskan proses transfer yang dalam beberapa minggu terakhir menjadi perbicangan di media. Kabarnya Manchester United harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan servis pemain berpaspor Prancis tersebut yakni 120 juta euro atau setara Rp1,7 triliun kepada Juventus.

Andaikan hal tersebut benar terjadi maka Pogba akan memecahkan rekor transfer sebagai pemain termahal sejagat yang sampai saat ini dicatat Gareth Bale ketika ditransfer Real Madrid dari Tottenham Hotspur sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,4 triliun  pada musim panas 2013.

Mourinho sang arsitek Red Devils nantinya akan memproyeksikan Pogba di dua posisi yang berbeda yaitu sebagai gelandang yang dapat berperan sebagai second striker atau double pivot pada pola 4-2-3-1 pada racikan strateginya. 

Dengan hadirnya Pogba juga akan menimbulkan efek domino pada skuad Manchester United ala Mourinho. Misalnya Bastian Schweinsteiger adalah salah satu pemain yang mempunyai posisi yang sama dengan bintang Prancis tersebut, hal tersebut yang memungkinkan jika dirinya akan terdepak dari Old Trafford. Namun beberapa klub telah mengantri untuk mendapatkan jasa mantan kapten timnas Jerman tersebut diantaranya AC Milan, Inter Milan dan Besiktas.

JF/O.MWS

Related

Sepakbola 2561606301658716305
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item