Songsong Persaingan Global, APTI Didik Tenaga Ahli Profesional

Jakarta -Songsong Persaingan Global, APTI Didik Tenaga Ahli Profesional. Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Prof. Dr.H. Syaiful Bakhri, SH, MH, launching Grand Asosiasi Profesi Teknik Indonesia (APTI) di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta, (9/8).

Di kesempatan itu, Syaiful Bakhri mengungkapkan, launching APTI ini bertujuan mempersiapkan sumber daya manusia, agar lebih memiliki keunggulan daya saing yang kompetitif dibidang konstruksi dan sejenisnya. Hal ini diperlukan mengingat persaingan global ahli konstruksi semakin kompetitif. Selain itu, Ia juga mengharapkan nantinya insinyur kita harus mampu menggarap ladang di negara sendiri.

Rektor muhammadiyah, Prof. Dr.H. Syaiful Bakhri, SH, MH,
Sementara, DR. Ir. Kartono Wibowo, MM.MT, Ketua Dewan Pembina APTI mengharapkan, APTI  akan menyiapkan anak didik perguruan tinggi lebih bermutu. Selain itu, APTI ini juga membantu program pemerintah menciptakan ahli ahli insinyur Bangsa, khususnya dalam hal pembinaan. "Untuk mengembangkan SDM, kita akan membantu di bidang diklat dan bekerjasama dengan Pemerintah yang tentunya dengan sertifikasi", ujarnya.

DR. Ir. Kartono Wibowo, MM.MT, Ketua Dewan Pembina APTI
Ia juga mengungkapkan, di bidang perguruan tinggi APTI juga akan melakukan sinergitas dengan seluruh universitas, melalui program program bersama antar fakultas. Hal ini diperlukan demi menyatukan visi misi peningkatan kualitas ahli konstruksi bangsa.

APTI di desain menjadi bagian peran mempersiapkan SDM berkeahlian profesional, jujur dan terpercaya. Asosiasi ini didirikan oleh komunitas praktisi, industri, dan akademisi profesional. Selain itu, Komite Forum Dekan Fakultas Teknik / Teknologi Industri beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Selain menggelar Launching, di kesempatan itu juga dilaksanakan Musyawarah  Nasional (Munas) Pertama APTI, yang dihadiri sekitar 125 peserta yang terdiri atas Pengurus Pusat, Pengurus dari 15 cabang Propinsi, dan Pengurus dari 35 Perwakilan Perguruan Tinggi.

Hadir beberapa pengurus APTI, seperti Ir. Panani Kesia, MSc (Setdirjen Bina Konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum), Dr. Ir. Sarwono Hardjomuljadi, MSc. MH (wakil Ketua LPJK Bidang Hukum, Penyelesaian Sengketa Konstruksi dan Standarisasi), Jazaul Ikhsan, ST, MT, PhD, (Dekan Fk. Teknik Univ. Muhammadiyah Yogyakarta), Ir. Mutmainah MM (Dekan Fk. Teknik Univ. Muhammadiyah Jakarta)

Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi besar yang memberi inspirasi, semangat, dan perjuangan penuh sejak kelahiran APTl, dan akan aktif dinamis ikut dan mengawal idealisme APTI dalam mengusung cita-cita asosiasi menjadi pusat pengembangan professional jujur terpercaya. (ef)

Related

Peristiwa 2856926968620060936
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item