Terkesan Marinir Indonesia, Kasal India Ajak Kerjasama Militer

Jakarta -Terkesan Marinir Indonesia, Kasal India Ajak Kerjasama Militer. Profesionalitas Korps Marinir memang sudah menjadi sorotan dunia. Hal ini tidak terbantahkan terutama atas prestasi yang diraih. Atas prestasi tersebut, banyak negara ingin melakukan kerjasama militer. Bahkan negara adidaya seperti Amerika pun berkeinginan melakukan hal yang sama.

Selain negara adidaya, belum lama ini negara Hindu terbesar seperti India juga berkeinginan menjalin kerjasama militer. Mengawali maksud tujuan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) India atau Chief of  The Naval Staff of Indian Navy Admiral Sunil Lanba, PVSM, AVSM, ADC, didampingi Commodore Ajay Kochhar (Staf Kasal India), Captain Rahul Jaitely (Staf Kasal India), Captain JS. Dhanoa (Athan India untuk RI), dan Bapak Hemanshu Pandey (Athan India untuk RI), berkunjung ke Markas Sarang Petarung Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. (10/8).


Dengan kunjungan tersebut, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn didampingi Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, pejabat utama Mako Kormar dan Pasmar 2 serta para Dankolak Komar wilayah Jakarta, melakukan acara penyambutan yang melibatkan sedikitnya lima kompi pasukan upacara.

Dibawah pimpinan Komandan Upacara Letkol Marinir Isna Muchsin yang sehari-hari menjabat Komandan Yonif-6 Brigif-2 Marinir, digelar Upacara parade yang diawali pemeriksaan pasukan, tukar menukar cinderamata dan ditutup dengan foto bersama di depan monumen Jasawira Perkasa.

Sebelumnya Kasal India dan rombongan menyaksikan demonstrasi terjun  Free Fall oleh pasukan khusus Korps Marinir dan juga menyaksikan tayangan video profil Marinir di markas Yonif-6 Marinir Cilandak Jakarta.

Mendapat sambutan demikian, Adimral Sunil Lanba yang didampingin Dankomar memberikan apresiasi dan  merasakan bangga serta salut atas penyambutan para Marinir. Ia berharap Korps Marinir Indonesia ke depan  semakin kuat. " Saya mengharapkan Korps Marinir TNI AL semakin kuat dan profesional di masa yang akan datang" katanya di depan para prajurit.

Dikesempatan yang sama, Dankormar juga menyampaikan harapannya. "Saya berharap ke depan, hubungan Angkatan Laut India dan Korps Marinir TNI AL lebih erat lagi" kata Dankormar.

Kunjungan kehormatan Kasal India ke Korps Marinir TNI AL dilakukan dalam rangka meningkatkan kerjasama militer kedua negara terutama dalam bidang pertahanan dan keamanan termasuk pendidikan dan latihan. Kunjungan tersebut juga sebagai perkenalan Admiral Sunil Lanba sebagai Kasal India yang baru saja dilantik pada 31 Mei 2016 lalu. (e/pen)

Related

TNI 8754455146804710420
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item