Ulang Tahun Pertama, MatahariMall Jangkau 483 Kota di Indonesia
https://www.jakartaforum.web.id/2016/09/ulang-tahun-pertama-mataharimall.html
Jakarta - Ulang Tahun Pertama, MatahariMall Jangkau 483 Kota di Indonesia. Selama satu tahun berkarya di Indonesia, MatahariMall.com (MatahariMall) sebagai perusahaan eCommerce ternama tanah air, telah berhasil menghadirkan berbagai inovasi produk dan layanan terbaik bagi masyarakat di Indonesia.
“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan dari pelanggan, seller, partner, dan media terhadap sepak terjang MatahariMall di Indonesia selama satu tahun belakangan ini. Memasuki tahun kedua, kami akan tetap fokus pada komitmen kami untuk mengaryakan talenta lokal, mengembangkan bisnis seller, dan memberikan produk serta layanan terbaik pada customer, guna menjadi perusahaan yang menguntungkan dan membuat #IndonesiaBangga,” ucap Hadi Wenas, CEO MatahariMall.
“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme dan kepercayaan dari pelanggan, seller, partner, dan media terhadap sepak terjang MatahariMall di Indonesia selama satu tahun belakangan ini. Memasuki tahun kedua, kami akan tetap fokus pada komitmen kami untuk mengaryakan talenta lokal, mengembangkan bisnis seller, dan memberikan produk serta layanan terbaik pada customer, guna menjadi perusahaan yang menguntungkan dan membuat #IndonesiaBangga,” ucap Hadi Wenas, CEO MatahariMall.
Pada perayaan ulang tahun MatahariMall yang pertama di Jakarta (9/9), Wenas membeberkan pencapaian MatahariMall.com di tahun pertama.
“Dengan semangat dan kerja keras dari para faMMilia, di tahun pertama MatahariMall, kami berhasil jangkau 483 dari 514 kota di Indonesia, sudah lebih dari 93% dari seluruh kota kabupaten yang ada di Indonesia.”
Jika pada awal berdiri, transaksi didominasi dari wilayah Jabodetabek, kini justru hanya 28% transaksi saja yang berasal dari Jabodetabek. Hal ini terlihat dari data penjualan pada saat Lebaran kemarin, kota Magelang memiliki pertumbuhan order hingga 1241%. Wenas menuturkan, performa MatahariMall yang gemilang ini salah satunya merupakan hasil dari Online-to-Offline (O2O) yang memungkinkan customer untuk membeli barang secara online di MatahariMall, dan mengambilnya di titik-titik O2O (PickUp&PayCOD) di seluruh Indonesia.
“Saat ini kami memiliki 649 titik O2O di Indonesia, yang tersebar di tempat-tempat strategis seperti kantor pos, stasiun kereta, gedung perkantoran, sekolah, apartemen, perumahan, hingga ke pusat perbelanjaan. Bahkan, kami juga menyediakan eKiosk yang juga menjadi sarana edukasi bagi pengunjung yang tidak pernah mencoba berbelanja di MatahariMall. Pengunjung yang penasaran dan ingin mencoba, dapat diajarkan cara berbelanja di MatahariMall di eKiosk kami,” tambah Wenas.
Selain itu, sesuai dengan komitmen MatahariMall untuk membuat #IndonesiaBangga, MatahariMall hadirkan program Jual Online Aja (JOA), sebuah program pelatihan bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pemasaran produknya ke seluruh Indonesia. Hingga saat ini, JOA telah menjangkau 13 kota dari 20 kota yang direncanakan dan merangkul ribuan pemilik UMKM.
Wenas menambahkan di bulan ulang tahun ini MatahariMall memberikan promo spesial untuk customer setianya. “Dalam rangka merayakan ulang tahun yang pertama, MatahariMall menghadirkan kembali Super September dengan program diskon hingga 99% untuk beragam produk elektronik, gadget, fashion, kesehatan & kecantikan, groceries, otomotif dan peralatan rumah tangga. Nikmati juga kesempatan memenangkan ribuan voucher dalam Super Wheel,” tutup Wenas.(MT/Jf)
“Dengan semangat dan kerja keras dari para faMMilia, di tahun pertama MatahariMall, kami berhasil jangkau 483 dari 514 kota di Indonesia, sudah lebih dari 93% dari seluruh kota kabupaten yang ada di Indonesia.”
Jika pada awal berdiri, transaksi didominasi dari wilayah Jabodetabek, kini justru hanya 28% transaksi saja yang berasal dari Jabodetabek. Hal ini terlihat dari data penjualan pada saat Lebaran kemarin, kota Magelang memiliki pertumbuhan order hingga 1241%. Wenas menuturkan, performa MatahariMall yang gemilang ini salah satunya merupakan hasil dari Online-to-Offline (O2O) yang memungkinkan customer untuk membeli barang secara online di MatahariMall, dan mengambilnya di titik-titik O2O (PickUp&PayCOD) di seluruh Indonesia.
“Saat ini kami memiliki 649 titik O2O di Indonesia, yang tersebar di tempat-tempat strategis seperti kantor pos, stasiun kereta, gedung perkantoran, sekolah, apartemen, perumahan, hingga ke pusat perbelanjaan. Bahkan, kami juga menyediakan eKiosk yang juga menjadi sarana edukasi bagi pengunjung yang tidak pernah mencoba berbelanja di MatahariMall. Pengunjung yang penasaran dan ingin mencoba, dapat diajarkan cara berbelanja di MatahariMall di eKiosk kami,” tambah Wenas.
Selain itu, sesuai dengan komitmen MatahariMall untuk membuat #IndonesiaBangga, MatahariMall hadirkan program Jual Online Aja (JOA), sebuah program pelatihan bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pemasaran produknya ke seluruh Indonesia. Hingga saat ini, JOA telah menjangkau 13 kota dari 20 kota yang direncanakan dan merangkul ribuan pemilik UMKM.
Wenas menambahkan di bulan ulang tahun ini MatahariMall memberikan promo spesial untuk customer setianya. “Dalam rangka merayakan ulang tahun yang pertama, MatahariMall menghadirkan kembali Super September dengan program diskon hingga 99% untuk beragam produk elektronik, gadget, fashion, kesehatan & kecantikan, groceries, otomotif dan peralatan rumah tangga. Nikmati juga kesempatan memenangkan ribuan voucher dalam Super Wheel,” tutup Wenas.(MT/Jf)