Kimbab 20 Meter Jadi Daya Tarik Pengunjung K-Content Expo Indonesia 2016
https://www.jakartaforum.web.id/2016/10/kimbab-20-meter-jadi-daya-tarik.html
Jakarta - Kimbab 20 Meter Jadi Daya Tarik Pengunjung K-Content Expo Indonesia 2016. Hari terakhir gelaran K-Content Expo Indonesia 2016 di BSD Sabtu 8 Oktober 2016 kemarin di BSD di tutup dengan demo pembuatan Kimbab sepanjang 20 meter. Sebanyak 50 penonton di undang untuk terlibat dalam pembuatan makanan tradisional Korea ini.
Secara simbolik Istri duta besar Korea untuk Indonesia turut serta dalam pemotongan kimbab yang panjang ini. Chef yang bertanggung jawab dalam pembuatan ini menyampaiakn bahwa kimbab di Indonesia sudah di sesuaikan budaya Indonesia yang mayoritas tidak mengkonsumsi babi.
Kimbab 2o Meter di acara K-Content Expo Indonesia |
Jadi kimbab kali ini di isi dengan sosis sapi, Omuk(Otak-otak korea), ketimun, wortel, acar kubis. Sebelumnya kimbab terpanjang pernah di buat Korea dengan panajng 1300 m dengan melibatkan 1000 orang, tambahnya. Setelah di potong-potong tidak hanya pengunjung yang ikut membuat, tetapi juga semua yang hadir di perkenankan untuk mencicipi kimbab ini.
Dalam acara yang di prakarsai KOCCA (Korea Creative Content Agency) ini, Istri duta besar Korea Cho Gye Gyong dengan mengenakan baju tradisional Korea juga menyampaikan bahwa pemerintah Korea telah mulai serius dalam mempromosikan makanan Korea di beberapa Negara sejak sekitar 6-7 tahun lalu.
Istri duta besar Korea untuk Indonesia turut serta dalam pemotongan kimbab |
Selain Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, K-Food juga telah merambah Vietnam, Chili, Arab Saudi dan Amerika seiring dengan makin di kenalnya K-POP. Sambutan di Indonesia dan negara-negara lain sangat baik. Banyak orang menyukai makanan segar dan olahan Korea, ujarnya. Di K-Content expo2016 kali ini juga, KOCCA mencoba memperkenalkan Halal Korea Food.
Duta Besar Korea untuk Indonesia Cho Tae Youngdan Isteri |
K-Food Halal Korea |