Penjualan SamWon Shop Melesat 9000 Persen
https://www.jakartaforum.web.id/2016/10/penjualan-samwon-shop-melesat-9000.html
Jakarta - Penjualan SamWon Shop Melesat 9000 Persen. "SamWon Shop, online shop dari SamWon Grup ( SamWon House), sebuah grup restoran Korea namun asli karya anak bangsa Indonesia mengumumkan hasil pertumbuhan bisnis E-commerce nya selama 9 bulan sejak Januari-September 2016 yang tumbuh sebesar 9000%.
"Pertumbuhan yang luar biasa, jujur ini diluar ekspektasi kami," ujar Albert Sentosa, Owner SamWom Group di Jakarta (12/10)
"Pertumbuhan yang luar biasa, jujur ini diluar ekspektasi kami," ujar Albert Sentosa, Owner SamWom Group di Jakarta (12/10)
Menurut Albert, peluang E-commerce yang ia garap hampir sama dengan saat peluang pertama ketertarikanya membangun bisnis restoran Korea.
"Di era 2010, Kita masih sulit menemukan restoran Korea di Indonesia, perkembangnya kalah cepat dengan restoran dari negara lain. Menurut saya ada tiga kendala yaitu harga yang mahal, cita rasa yang kurang pas dengan lidah Indonesia dan umumnya restoran korea tidak halal," terang Albert.
"Kendala itu lah yang saya pikir menjadi peluang bagi kami. Kami dirikan SamWon House dengan tujuan, menyajikan masakan korea yang terjangkau, cita rasa yang lebih sesuai dengan lidah lokal dan terjamin Halal, agar lebih banyak orang Indonesia bisa menikmati masakan Korea," tambahnya.
Melihat tren E-commerce mulai menggeliat, di awal Januari 2016 dibangunlah SamWon Shop, dan mulai menggandeng Tokopedia, Bukalapak, Elevenia dan Shopee dengan produk awal berbagai makanan Korea ( K- FOOD) freshly made, langsung dari dapur SamWon yang dibuat setiap hari. Kemudian disusul bendirian SamWon Express dan K-Drink.
Saat ini SamWon Shop juga menawarkan katagori produk makanan, minuman, Snack dari merek global dan nasional yang terkenal dan digemari oleh masyarakat luas dan memperkuat pemasarannya dengan menggandeng Matahari Mall, Lazada, Blibli, Belanja, Qoo10.
Dengan terjun ke E-commerce, memfaatkan market place tidak saja dapat memperluas jangkauan pemasaranya hampir ke seluruh Indonesia, namun diluar ekspektasi pertumbuhannya pun melesat tajam. Walau tidak dapat menyebut angka nominal namun Albert memastikan pertumbuhan penjualanya hingga 9000%.
" Rata-rata penjualan per hari bertumbuh 9000% (90x lipat), rata- rata pembeli bertumbuh 7.300% (73 x lipat), jumlah pengunjung (visitor) 53.583 orang per hari, atau 1.607.500 orang per bulan. Angka statistik ini diolah dari mesin dengan sistem yang baku, tentu dapat dipertanggung jawabkan," katanya.
Albert mengungkap mengapa SamWon berhasil mencapai pertumbuhan signifikan di E-commerce. " Selain harga yang terjangkau namun juga aman, karena kita kirim dulu barang baru bayar, ini meningkatkan kepercayaan pelanggan. Keberadaan restoran kami SamWon House yang secara grup memiliki 15 cabang di jakarta, Surabaya, Jambi, Tanggerang, Lampung, Palembang Bengkulu, dan Medan secara fisik menjadi jaminan bahwa kami tidak akan menipu, dan semua produk yang dijual di SamWon Shop adalah asli, tidak ada yang KW. Tingkat kepercayaan pembeli menjadi sangat tinggi sehinga di beberapa market place sebagai penjual makanan predikat kami hampir sempurna," pungkasnya.
"Di era 2010, Kita masih sulit menemukan restoran Korea di Indonesia, perkembangnya kalah cepat dengan restoran dari negara lain. Menurut saya ada tiga kendala yaitu harga yang mahal, cita rasa yang kurang pas dengan lidah Indonesia dan umumnya restoran korea tidak halal," terang Albert.
"Kendala itu lah yang saya pikir menjadi peluang bagi kami. Kami dirikan SamWon House dengan tujuan, menyajikan masakan korea yang terjangkau, cita rasa yang lebih sesuai dengan lidah lokal dan terjamin Halal, agar lebih banyak orang Indonesia bisa menikmati masakan Korea," tambahnya.
Melihat tren E-commerce mulai menggeliat, di awal Januari 2016 dibangunlah SamWon Shop, dan mulai menggandeng Tokopedia, Bukalapak, Elevenia dan Shopee dengan produk awal berbagai makanan Korea ( K- FOOD) freshly made, langsung dari dapur SamWon yang dibuat setiap hari. Kemudian disusul bendirian SamWon Express dan K-Drink.
Saat ini SamWon Shop juga menawarkan katagori produk makanan, minuman, Snack dari merek global dan nasional yang terkenal dan digemari oleh masyarakat luas dan memperkuat pemasarannya dengan menggandeng Matahari Mall, Lazada, Blibli, Belanja, Qoo10.
Dengan terjun ke E-commerce, memfaatkan market place tidak saja dapat memperluas jangkauan pemasaranya hampir ke seluruh Indonesia, namun diluar ekspektasi pertumbuhannya pun melesat tajam. Walau tidak dapat menyebut angka nominal namun Albert memastikan pertumbuhan penjualanya hingga 9000%.
" Rata-rata penjualan per hari bertumbuh 9000% (90x lipat), rata- rata pembeli bertumbuh 7.300% (73 x lipat), jumlah pengunjung (visitor) 53.583 orang per hari, atau 1.607.500 orang per bulan. Angka statistik ini diolah dari mesin dengan sistem yang baku, tentu dapat dipertanggung jawabkan," katanya.
Albert mengungkap mengapa SamWon berhasil mencapai pertumbuhan signifikan di E-commerce. " Selain harga yang terjangkau namun juga aman, karena kita kirim dulu barang baru bayar, ini meningkatkan kepercayaan pelanggan. Keberadaan restoran kami SamWon House yang secara grup memiliki 15 cabang di jakarta, Surabaya, Jambi, Tanggerang, Lampung, Palembang Bengkulu, dan Medan secara fisik menjadi jaminan bahwa kami tidak akan menipu, dan semua produk yang dijual di SamWon Shop adalah asli, tidak ada yang KW. Tingkat kepercayaan pembeli menjadi sangat tinggi sehinga di beberapa market place sebagai penjual makanan predikat kami hampir sempurna," pungkasnya.