FORUM KOMUNIKASI ATC MILITER – SIPIL

Jakarta -FORUM KOMUNIKASI ATC MILITER – SIPIL. Sebagai tindak lanjut Perjanjian Kerjasama (PKS) antara TNI AU dengan Airnav Indonesia, Disbangopsau (Dinas Pengembangan Operasi TNI AU) mengadakan Forum Komunikasi ATC (Air Traffic Control) unit militer-sipil yang membahas mekanisme penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Lanud / Bandara Enclave Civil, di Mabesau Cilangkap, Senin (14/11).
 
Kadisbangopsau Marsekal Pertama TNI Asep Dian Hermawan menyatakan, Forum Komunikasi ATC unit militer-sipil dimaksudkan untuk mencari solusi terbaik guna mendukung keselamatan penerbangan secara umum dan diharapkan menghasilkan kesepakatan yang saling menguntungkan sehingga operasional penerbangan berjalan aman, lancar, efisien serta sebagai salah satu cara membentuk personel PLLU yang profesional.


“Dengan adanya peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 2012 tentang Perusahaan Umum (perum) Lembaga Penyelenggaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) maka TNI AU membuat nota kesepahaman dengan Airnav Indonesia yang khusus mengatur mengenai pelayanan navigasi penerbangan ditindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama pada tanggal 30 Agustus 2016”, Ungkap Kadisbangopsau.
 
TNI Angkatan Udara, lanjutnya, bekerjasama dan berkoordinasi dengan Dirjen Perhubungan Udara selaku regulator dan Perum LPPNPI sebagai operator bidang navigasi dan lalu lintas udara akan senantiasa berupaya untuk mengakomodir, mengevaluasi dan mencari solusi terbaik terhadap permasalahan penerbangan militer dan sipil yang terjadi dilapangan agar operasi penerbangan dapat berjalan aman dan lancar.
 
Menurutnya, Disbangopsau sebagai badan pelaksana pusat Angkatan Udara, mempunyai tugas pembinaan terha   dap prosedur penerbangan dan SDM PLLU yang profesional sesuai dengan Undang-Undang Nomor 1 tahun 2009 tentang penerbangan. Kondisi saat ini beberapa pangkalan TNI Angkatan Udara dioperasikan untuk penerbangan sipil demikian juga sebaliknya. Namun demikian dengan kondisi tersebut, tetap harus mengutamakan keselamatan penerbangan.
 
Hadir pada kesempatan tersebut, para Paban jajaran Sopsau, para Kasubdis serta staf jajaran TNI AU, sementara dari Kementerian Perhubungan Direktur Operasi LPPNPI Hasan, dan dari Airnav Rosedi

Related

TNI 2659598810495509117
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item