KOLONEL PNB BOWO BUDIARTO JABAT KOMANDAN LANUD SULTAN HASAANUDDIN

Jakarta -KOLONEL PNB BOWO BUDIARTO JABAT KOMANDAN LANUD SULTAN HASAANUDDIN. Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda (Marsda) TNI Umar Sugeng H   menegaskan,  Lanud Sultan Hasanuddin yang berda di Wilayah Sulawesi Selatan, dimana tergelar Alutsista Strategis, yang merupakan ujung tombak dalam melaksanakan Tugas-tugas Koopsau II.
Demikian ditegaskan Pangkoopsau II Marsda TNI Umar Sugeng H, saat melantik  Kolonel Pnb Bowo Budiarto, menjadi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, menggantikan Marsekal Pertama (Marsma) TNI Nanang Santoso, di Appron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Jum’at (11/11).


Dikatakan, beberapa kerawanan yang merupakan  Flash Point terjadinya konflik di masa datang banyak  terdapat di wilayah Koopsau II, oleh karena itu diberharapkan Lanud Sultan Hasanuddin senantiasa mampu mengambil peran dengan terus meningkatkan kesiapan operasional satuan-satuannya. Konsekuensi-nya, bahwa satuan-satuan yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin setiap saat harus dapat dihadirkan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.  

Dengan berbagai keterbatasan, wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsau II juga cukup luas. Oleh karena itu, ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang sekecil apapun tidak boleh diabaikan, melainkan harus dicegah dan ditangkal sedini mungkin, pinta Pangkoopsau II.
Selain itu, Lanud Sultan Hasanuddin yang membawahi Skadron Udara tempur dan intai strategis, merupakan ujung tombak  dalam melaksanakan tugas mempertahankan  negara dari berbagai ancaman yang datang melalui media udara,   sehingga seluruh prajurit Lanud Sultan Hasanuddin harus mampu menjawab setiap tantangan dan mengidentifikasi permasalahan, oleh karena itu dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki integritas tinggi untuk menjawab semua itu.

”Komandan beserta seluruh prajurit yang ada di pangkalan udara, harus senantiasa berada pada barisan yang paling depan, yang mampu menjawab setiap tantangan melalui kemampuan mengidentifikasi permasalahan, mengambil keputusan yang cepat, tapat dan cermat, disinilah diperlukan sosok Leadership yang memiliki integrity, professional and exellent in all we do” tegas Pangkoopsau II.

Upacara Sertijab ditandai dengan penyerahan duaja, penyematan tanda jabatan dan penandatanganan naskah berita acara itu, dihadir Unsur Muspida Sulawesi Selatan,  pejabat TNI-Polri Sulawesi Selatan, para Bupati kepala daerah serta tamu undangan lainnya.

Kolonel Pnb Bowo Budiarto, merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1989, sebelumnya menjabat sebagai Renstra Srenau, Jakarta.   Sementara  Marsma TNI Nanang Santoso , yang alumnus AAU tahun 1988, selanjutynya menempati jabatan baru sebagai Kadisopslatau Jakarta.

Pada kesempatan tersebut juga diserah terimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D-II Lanud Sultan Hasanuddin dari Ny. Nanang Santoso kepada penggantinya NY. Bowo Budiarto, yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Dewi Umar Sugeng H beserta pengurus PIA Daerah II Koopsau II. (Pen Koopsau II).

Related

TNI 4467202437985913605
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item