LANUD ASTRA KSETRA MENJADI LANUD PANGERAN M. BUN YAMIN

Jakarta -LANUD ASTRA KSETRA MENJADI LANUD PANGERAN M. BUN YAMIN. Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.,  beserta Ketua PIA AG /D-1 Koopsau I dan para pejabat Koopsau I, melaksanakan kunjungan kerja di Lampung, disambut Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M. serta para pejabat dan perwira staf di Apron Baseops Lanud untuk meresmikan nama Pangkalan TNI AU Astra Ksetra berubah menjadi Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin. Rabu,  (9/11).

Pada kunjungannya Pangkoopsau I disambut juga keluarga besar Kepaksian Skala Brak ahli waris dari Mayor Purn. Alm Pangeran M. Bun Yamin, Brigjen Pol Drs. H. Ike Edwin, S.H., M.H., M.M., dengan acara adat kerajaan Skala Brak Lampung.


Acara upacara pergantian nama diikuti dari unsur TNI AD, TNI AU, Polri, Pol PP Tulang Bawang, pejabat provinsi dan kabupaten Tulang Bawang serta pejabat TNI/POLRI dengan inspektur upacara Pangkoopsau I.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan adapun latar belakang pemikiran dari TNI Angkatan Udara untuk mengganti semua nama-nama Pangkalan Udara TNI AU dengan nama tokoh-tokoh pejuang dan tokoh perintis TNI Angkatan Udara, baik lingkup nasional maupun daerah, yang merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa dan pengabdian para tokoh atau  pejuang yang telah berjasa kepada bangsa dan negara, khususnya dalam perjuangan dan pengabdian kepada TNI Angkatan Udara.

Selain itu pemilihan nama tokoh pahlawan dan tokoh pejuang daerah merupakan upaya pelestarian nilai-nilai juang kepada masyarakat daerah yang memiliki pangkalan udara, sehingga tercipta jiwa dan semangat juang serta rasa kebanggaan  terhadap tokoh pahlawan nasional dan tokoh pejuang putra daerahnya bagi masyarakat setempat.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasastioleh Pangkopsau I perjanjian dan penandatanganan perjanjian pernyataan oleh ahli waris Mayor (Purn) Alm Pangeran M. Bun Yamin disaksikan oleh Danlanud, Assisten I Bidang pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang serta perwira hukum.


Related

TNI 7385016563673622084
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item