Panglima TNI : "Buruh adalah Pahlawan Ekonomi, Perekonomian Indonesia tergantung pada Buruh

Jakarta -Panglima TNI : "Buruh adalah Pahlawan Ekonomi, Perekonomian Indonesia tergantung pada Buruh. Merespon dinamika politik tanah air, terutama gejolak yang baru berlangsung di Jakarta, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo lakukan pencerahan kepada ribuan buruh di, Tangerang (9/11/16).

Dalam kesempatan itu, Panglima menegaskan bahwa kaum buruh merupakan salah satu elemen terpenting  yang mampu menyokong perekonomian bangsa, bahkan lebih dari itu.


“Buruh adalah pahlawan ekonomi, jadi perekonomian di Indonesia, ya tergantung kepada teman-teman buruh,” ujar Gatot, disambut riuh tepuk tangan ribuan buruh yang hadir.

Untuk itu, sambung Gatot Nurmantyo, Indonesia tidak akan menjadi hebat tanpa Pahlawan Ekonomi yaitu buruh. Oleh karena itu, Gatot mengingatkan buruh jangan terlepas dari semangat gotong royong (Bhinneka Tunggal Ika) dan berpedoman berdasarkan sila sila dalam dasar Pancasila.

Berdasarkan itu, lanjut Jenderal Bintang empat ini, kondusifitas stabilitas keamanan harus diwujudkan bersama dan selalu berpedoman pada Pancasila. Untuk itu Ia pun tidak menginginkan adanya aksi unjuk rasa para buruh yang saat ini masih gencar menuntut kenaikan upah di masing-masing daerah.

Dengan menjaga stabilitas keamanan yang diharapkan, maka berdampak "terciptanya keamanan bagi investor, secara otomatis juga dapat mensejahterakan para buruh dan meningkatkan perekonomian bangsa," terang Gatot Nurmantyo saat memberikan wawasan kebangsaan kepada buruh, yang juga dihadiri oleh kepala daerah diantaranya, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, serta Kapolres dan Dandim jajaran Korem 052/Wkr. (ef/dbs).


Related

TNI 6322651426616366407
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item