PENERBANG TNI AU DAN RSAF LATIHAN TEMPUR

Jakarta -PENERBANG TNI AU DAN RSAF LATIHAN TEMPUR. Penerbang pesawat tempur F-16 TNI AU dan penerbang Royal Singapore Air Force (RSAF) akan melaksanakan latihan tempur dengan nama Latihan Bersama (Latma) Elang Indopura XIX/16 di Lanud Roesmin Nurjadin. Pihak RSAF, Senin (21/11) telah menerbangkan lima pesawat  tempur F16 ke Lanud Roesmin Nurjadin.

Latihan Bersama ini akan berlangsung sampai tanggal 2 Desember, dengan melibatkan masing-masing lima pesawat F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dan lima pesawat F-16 dari Sqn 140 RSAF serta didukung sekitar 300 personel dari kedua Angkatan Udara.

Peserta Latma Elang Indopura dengan Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Deni H. Simanjuntak dan Col. Tan Jin Kiat dari RSAF foto bersama setelah lima pesawat tempur F-16 RSAF mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin.
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi menyatakan, seluruh peserta latihan agar selalu mengutamakan dan mengedepankan faktor safety dan keamanan dalam berlatih, sehingga seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Komandan Wing Udara 6 Kolonel Pnb Deni H Simanjuntak yang juga sebagai Exercise Director dari TNI AU menjelaskan bahwa, tujuan dari latihan ini selain untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama diantara kedua negara juga sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dari seluruh personel yang terlibat.

“Selama dua minggu ke depan pesawat tempur F¬-16 kedua negara akan berlatih sesuai dengan skema latihan dan dilaksanakan di area yang telah disepakati bersama”, tegasnya.

Sedang Exercise Director dari RSAF Col Tan Jin Kiat mengatakan, latihan ini merupakan ajang yang tepat untuk meningkatkan persahabatan serta saling berdiskusi dan bertukar pikiran guna meningkatkan profesionalisme.


Related

TNI 2193062836009956501
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item