Presiden : Marinir Selalu Menjadi Perekat Kemajemukan dan Kebhinekaan

Jakarta -Presiden : Marinir Selalu Menjadi Perekat Kemajemukan dan Kebhinekaan. Presiden Joko Widodo sebagai Panglima tertinggi Tentara Nasional Indonesia, kembali mengunjungi kesiapan siagaan elemen tempurnya. Setelah melakukan kunjungan kerja ke Komando Pasukan ) Khusus (Kopassus) di Cijantung (10/11), Brimob Kelapa Dua, Ia menyambangi Markas Korps Marinir di Cilandak Jakarta Selatan. 

Tiba di Bhumi Petarung Cilandak, Presiden di sambut ribuan prajurit lengkap beserta alutsitanya di Lapangan Upacara Ksatria Marinir Hartono, pagi hari.


Saat memimpin upacara sambil berdiri di atas Panser, Presiden menyatakan kebanggaanya kepada Marinir. "Saya mengetahui bahwa prajurit marinir sangat dekat dan selalu dengan rakyat dimanapun ia bertugas. Diketahui mereka juga selalu hadir disetiap medan pertempuran. Selain itu, Marinir juga selalu mendapat apresiasi dari pihak asing terutama saat lakukan latihan bersama dengan negara asing. 

Sementara untuk urusan kepatuhan, loyalitas prajurit ini tidak diragukan lagi. Inilah prajurit sejati sebagai tentara rakyat yang profesional, ujar Joko Widodo.

Dengan prestasi gemilang tersebut, Joko Widodo pun memerintahkan agar Marinir menjadi terdepan mengantisipasi ancaman yang dapat memecah belah persatuan bangsa. 

Ia mengingatkan, banyak bangsa yang terpecah belah karena tidak mampu mengelola keberagaman, etnis dan lain lain. Untuk itu lanjut, Presiden, janganlah kita seperti mereka. Saat ini kita ingin dinegara ini kaum mayoritas mampu melindungi kaum minoritas.  Begitu juga sebaliknya.  

Untuk itu ia mengharapkan agar prajurit Marinir selalu menjadi perekat kemajemukan dan kbhinekaan NKRI.  "Sebagai panglima tertingggi saya tekankan untuk selalu memegang teguh Saptamarga dan Sumpah Prajurit yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan  Bhineka Tunggal Ika, sehingha terwujud  rasa saling melindungi saling mengayomi.  Itulah yang kita butuhkan. (ef/Jf)

Related

TNI 3089929074272849442
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item