Sambut Hari Pahlawan, KLHK Bersih Bersih Sungai Ciliwung

Jakarta -Sambut Hari Pahlawan, KLHK Bersih Bersih Sungai Ciliwung. Menyambut Hari Pahlawan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersih-bersih Sungai Ciliwung di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (12/11),

Ditjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, Karliansyah memimpin langsung kerja bakti ini yang melibatkan jajaran KLHK, Perusahaan terkemuka seperti Indonesia Power, Palyja, Antam, komunitas peduli Ciliwung Mat Peci dan warga bantaran sungai Ciliwung.


"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli akan lingkungan sekitar." ajak Karliansyah. Bersih-bersih Sungai Ciliwung, menurutnya, harus menjadi rutinitas masyarakat agar kelestarian dan kebersihan Sungai Ciliwung tetap terjaga.


"Kementerian LHK tidak henti hentinya mengajak masyarakat sekitar Ciliwung untuk mengubah perilaku terhadap Ciliwung, karena penyumbang pencemaran Ciliwung terbesar adalah berasal dari sampah rumah tangga. Jika ini bisa diminimalkan maka beban Ciliwung akan berkurang."papar Dirjen


Kegiatan bersih bersih yang bersamaan dengan Hari Pahlawan ini, dilakukan dengan penanaman pohon endemis ciliwung, tanaman obat, edukasi kepada warga untuk pengelolaan kompos dan pengerjaan jogging track sepanjang 2,5 km di bantaran kali.
Kedepan diharapkan lokasi ini bisa menjadi tempat ekowisata dan sarana edukasi yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat luas, dan yang terpenting potensi masyarakat sekitar Ciliwung dapat disalurkan dengan positif.

Related

Peristiwa 2687562971015612471
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item