SAMBUT HUTNYA, SESKOAL LAKSANAKAN KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Jakarta -SAMBUT HUTNYA, SESKOAL LAKSANAKAN KEGIATAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT. Dalam rangka memperingati HUT Seskoal yang ke-54 yang jatuh pada setiap tanggal 26 November, Seskoal dalam hal ini Direktorat Pengkajian Strategi dan Operasi (Ditjianstraops) menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, beberapa waktu lalu. Hal ini dilaksanakan sejalan dengan Visi Seskoal yang akan menjadikan Seskoal sebagai Naval and Maritime Science Center of Excellence melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam pertahanan Negara matra laut.

Kegiatan tiga hari yang merupakan kerjasama antara Seskoal  dengan Lanal Banten ini dipimpin langsung Direktur Pengkajian Strategi dan Operasi (Dirjianstraops) Seskoal Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi  diperkuat timnya yang terdiri dari Kasubditjistra, Letkol Laut (P) Lukman Kharish S.T.; Kasubdepjuang, Letkol Mar Maizet, S. Pd; Kasubdepsumba, Letkol Laut (KH) Faturachman, S.H.,M.H.,M.Si(Han); Kasi OMSP, Mayor Laut (P) Lugi Santoso dan Staf Kesehatan Seskoal, Letda Laut (K) Wawan H dengan  sasaran Daerah Binaan TNI AL di Desa Teluk Kecamatan Labuhan Kabupaten Pandeglang.


Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam bentuk penyuluhan bela Negara yang mengangkat materi tentang antisipasi ancaman Proxy War yang dilaksanakan di SMKN Pelayaran Pandeglang dan diikuti sebanyak 260 orang peserta dari 3 sekolah yakni SMKN III, SMAN XV dan SMAN III. Dilanjutkan dengan penyuluhan hukum dengan tema bahaya dari penggunaan bom ikan dan tentang Undang-undang Perikanan serta penyuluhan kesehatan dengan tema kesehatan masyarakat yang meliputi kebersihan dan kesehatan lingkungan kepada warga nelayan desa binaan Posmat Labuan.



Acara ditandai dengan penyerahan bahan kontak secara simbolis dari Seskoal kepada Kepala Desa Labuhan di Gedung Serbaguna milik pelabuhan perikanan, Dinas Kelautan Provinsi Banten.(DN)

Related

TNI 7969981359155049286
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item