Universitas Trisakti menggelar CECT CSR Awards 2016

Jakarta -Universitas Trisakti menggelar CECT CSR Awards 2016. CECT (Center for Enterpreneurship, Change and Theird Sector) Universitas Trisakti menggelar CECT CSR Awards 2016. Puncak penghargaan CECT CSR Award 2016 dilaksanakan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (17/11/2016) malam.

Penghargaan CECT CSR Awards ini merupakan kali kedua. Sebelumnya penghargaan ini sudah digelar pada 2015.  Penghargaan CECT CSR Awards 2016 diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan CSR secara holistik berdasarkan prinsip ISO 26000 (Standar Global Panduan Social Responsibility, yang telah disepakati lebih dari 160 negara temasuk Indonesia).

  Malam Penghargaan CECT CSR Awards 2016 - Wan (indonesiajurnal)

Menurut Executive Director CECT/Founding Director MM-CSR Universitas Trisakti, Dr. Maria R. Nindita Radyati, kegiatan ini melibatan 194 perusahaan yang sudah go publik dan 13 perusahaan yang belum terdata. penganugerahan CSR ini, sambungnya,  berdasarkan riset murni dan tidak berbayar. Diakuinya, penilaian terhadap perusahaan tersebut dengan menganalisa 194 annual report, Sustanaibility report, dan informasi publik lain yang tersedia secara online.

“Dengan demikian, proses penilaian dilakukan secara obyektif,” ujarnya saat jumpa pers di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2016).

Terkkait proses penilaian, Maria mengakui bahwa pihaknya melakukan penilaian dengan metode tertentu. “Jadi perusahaan penerima award tidak mengetahui ketika sedang berlangsung penilaian,” tukas pendiri S2 CSR Universitas Trisakti.

Ketua Panitia CECT CSR Award 2016, Rio, menambahkan, beberapa aspek dalam penilaian untuk penghargaan CECT CSR Award 2016 meliputi organisational governance, community development, enviroment, labour practice, human rights, dan business behaviour (fair operating practices and consumer issue).

Maria dan Rio berharap kegiatan ini dapat mengedukasi, menginspirasi, dan mendorong perusahaan menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjuitan melalui CSR holistik. (Wan)

Related

Perusahaan 961112105009087325
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item