WARGA MAKODIKLATAU PERINGATI HUT KE 71

Jakarta -WARGA MAKODIKLATAU PERINGATI HUT KE 71. Keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas kesiapan operasional, alutsista dan seluruh sistem serta perangkat lunak yang mendukungnya.

Demikian sambutan tertulis Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna yang dibacakan Dirjian Marsma TNI Anang Nurhadi saat menjadi Irup mewakili Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M. pada Upacara memperingati HUT Kodiklatau ke 71, Selasa, (15/11),  di lapangan Makodiklatau Jakarta, diikuti seluruh anggota Makodiklatau dan satuan jajaran yang ada di Jakarta baik militer maupun PNS.


“Namun peralatan modern dan secanggih apapun belum merupakan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas, akan tetapi semua harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi sesuai bidang tugasnya serta semangat dan sikap pejuang yang selalu berusaha menyelesaikan setiap tantangan tugas yang dihadapi” ujar Kasau lebih lanjut

Selama tujuh puluh satu tahun pengabdiannya, Kodiklatau telah menghadapi berbagai rintangan dan tantangan, dalam kaitan pasang surut organisasi maupun dinamika pelaksanaan tugas yang diemban.“Pengalaman tersebut hendaknya menjadikan sumber inspirasi untuk memantapkan peran Kodiklatau sebagai salah satu Komando utama Fungsional Angkatan Udara” tegas Kasau.

Dalam konteks inilah peran Kodiklatau menjadi mengemuka karena sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap kualitas hasil didik personel Angkatan Udara, Kodiklatau senantiasa berbenah diri agar proses  pendidikan selaras dan selalu mengikuti dinamika Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus berkembang.Lanjut Kasau

Pada bagian lain Kasau mengingatkan tentang perkembangan sosial saat ini, maraknya tindakan-tindakan pelanggaran hukum dan hak azasi manusia diantaranya perkelahian antara oknum anggota TNI dengan oknum Polri, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya.

Semua tindakan tersebut bukan saja merugikan diri sendiri namun juga merugikan satuan. “Untuk menghindari  agar prajurit TNI Angkatan Udara terhindar dari tindakan melanggar hukum agar Kodiklatau mengambil sikap proaktif dengan menerapkan pola pengajaran yang baik dan benar bagi prajurit TNI Angkatan Udara” tegas Kasau Marsekal TNI Supriatna.

Dalam memperingati HUT ke 71 ini telah dilaksanakan rangkaian kegiatan seperti, donor darah, pertandingan olah raga, meliputi Pertandingan Volybal, tenis meja bulutangkis dan tenis lapangan, mancing.

Related

TNI 3541921433164804935
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item