Wujudkan Visi Sebagai Omni-channel Retailer, Matahari Department Store Kenalkan MatahariStore.com
https://www.jakartaforum.web.id/2016/11/wujudkan-visi-sebagai-omni-channel.html
Jakarta -Wujudkan Visi Sebagai Omni-channel Retailer,
Matahari Department Store Kenalkan MatahariStore.com. PT Matahari Department Store Tbk (MDS) meluncurkan MatahariStore.com hari ini di Jakarta, sebagai versi digital dari ritel kenamaan tanah air tersebut. Melalui MatahariStore.com, MDS hendak memenuhi kebutuhan berbelanja pengguna internet di seluruh Indonesia, khususnya di bidang fashion. MatahariStore.com akan menjadi perpanjangan tangan MDS dalam menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, guna memenuhi kebutuhan fashion mereka.
Peluncuran MatahariStore.com merupakan aksi nyata MDS dalam menyambut peluang yang hadir bersamaan dengan berkembangnya industri daring maupun ritel di Indonesia. Riset dari Google dan Temasek menunjukkan bahwa eCommerce akan menyumbang hampir 60% dari keseluruhan pasar online Indonesia, melampaui travel dan ride-hailing. Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, yang mengemukakan bahwa transaksi eCommerce di Indonesia dapat mencapai US$ 130 milyar pada 2020.
Peluncuran MatahariStore.com merupakan aksi nyata MDS dalam menyambut peluang yang hadir bersamaan dengan berkembangnya industri daring maupun ritel di Indonesia. Riset dari Google dan Temasek menunjukkan bahwa eCommerce akan menyumbang hampir 60% dari keseluruhan pasar online Indonesia, melampaui travel dan ride-hailing. Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, yang mengemukakan bahwa transaksi eCommerce di Indonesia dapat mencapai US$ 130 milyar pada 2020.
“Kami telah mengadakan studi sebelumnya, dan menemukan bahwa dibutuhkan lebih dari 400 gerai fisik Matahari Department Store di seluruh Indonesia untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun, mengingat keterbatasan infrastruktur mall maupun sumber daya, saat ini hanya terdapat 148 gerai Matahari Department Store di Indonesia. Untuk itulah MatahariStore.com hadir sebagai sebuah kesempatan bagi MDS untuk menjangkau mereka yang sebelumnya belum terjangkau oleh toko fisik,” terang Christian Kurnia, Director of Merchandising and Marketing Matahari Department Store. “Melalui upaya menyeluruh dari toko ritel, aplikasi mobile, dan kini, dilengkapi juga dengan MatahariStore.com, kami percaya bahwa kami dapat menjadi pemain ritel omni-channel yang sesungguhnya.”
Didukung oleh produk-produk berkualitas termasuk private label eksklusif, nama merek yang terpercaya, jaringan ritel terluas, serta loyalty program terbesar di seluruh Indonesia, MatahariStore.com berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik kepada seluruh pelanggan. MatahariStore.com juga akan menyelenggarakan berbagai program promosi dan pemasaran di area Jakarta dan sekitarnya, di mana pelanggan akan mendapatkan promosi dan potongan harga menarik yang hanya dapat dinikmati selama periode peluncuran MatahariStore.com.
Pengoperasian sehari-hari MatahariStore.com akan berpijak pada teknologi dan infrastruktur yang telah dimiliki oleh MatahariMall.com, perusahaan eCommerce besutan Lippo Group yang diluncurkan pada tahun 2015. Alur transaksi yang terjadi dalam MatahariStore.com akan ditangani oleh MatahariMall.com, mulai dari konten/tampilan produk, pembayaran produk, hingga ke pembayaran dan pengiriman barang. Selain itu, sebagaimana MatahariMall.com merupakan pelopor O2O (Online-to-Offline) di Indonesia, MatahariStore.com juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, menerima, dan mengembalikan produk pilihan mereka di seluruh titik Pick up & Pay MatahariMall.com yang berjumlah 649 di seluruh Indonesia.
“Kala MatahariMall.com menawarkan lebih dari berbagai jenis pilihan barang dan melayani pasar dengan cakupan yang sangat luas, MatahariStore.com lebih terfokus kepada fashion, mengandalkan kepercayaan dari pasar yang telah dibangun selama ini,” ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com. “Saat ini, pasar digital di Indonesia masih menyimpan peluang yang luar biasa. Kolaborasi antara MatahariMall.com dan MatahariStore.com menjadi sinergi strategis antara kedua perusahaan di bawah naungan Lippo Group untuk memaksimalkan potensi pasar Indonesia.”
Pengoperasian sehari-hari MatahariStore.com akan berpijak pada teknologi dan infrastruktur yang telah dimiliki oleh MatahariMall.com, perusahaan eCommerce besutan Lippo Group yang diluncurkan pada tahun 2015. Alur transaksi yang terjadi dalam MatahariStore.com akan ditangani oleh MatahariMall.com, mulai dari konten/tampilan produk, pembayaran produk, hingga ke pembayaran dan pengiriman barang. Selain itu, sebagaimana MatahariMall.com merupakan pelopor O2O (Online-to-Offline) di Indonesia, MatahariStore.com juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, menerima, dan mengembalikan produk pilihan mereka di seluruh titik Pick up & Pay MatahariMall.com yang berjumlah 649 di seluruh Indonesia.
“Kala MatahariMall.com menawarkan lebih dari berbagai jenis pilihan barang dan melayani pasar dengan cakupan yang sangat luas, MatahariStore.com lebih terfokus kepada fashion, mengandalkan kepercayaan dari pasar yang telah dibangun selama ini,” ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com. “Saat ini, pasar digital di Indonesia masih menyimpan peluang yang luar biasa. Kolaborasi antara MatahariMall.com dan MatahariStore.com menjadi sinergi strategis antara kedua perusahaan di bawah naungan Lippo Group untuk memaksimalkan potensi pasar Indonesia.”