PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA TERIMA PENYULUHAN HUKUM

Jakarta -PRAJURIT SATLINLAMIL SURABAYA TERIMA PENYULUHAN HUKUM. Sebagai bagian dari latihan keamanan laut, ratusan Prajurit Satlinlamil Surabaya menerima penyuluhan hukum dari Dinas Hukum (Diskum) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berlangsung di Lobi Mako Satlinlamil Surabaya, (30/12).

Penyuluhan hukum ini diikuti Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M. bersama dengan Wakil Komandan Letkol Laut (P) Sapta Raharja.
 

Dalam sambutannya Komandan Satlinlamil Surabaya mengatakan bahwa tujuan Penyuluhan Hukum untuk mengurangi pelanggaran hukum yang dilakukan prajurit. “Harapan saya tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan Prajurit Satlinlamil Surabaya, mari kita semua menjaga nama baik Satuan dengan melaksanakan hal-hal yang positif” ujar Komandan berharap.

“Buatlah sejarah hidup ini dengan contoh suri tauladan yang baik agar menjadi kebanggaan diri insan prajurit yang selalu memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit” lanjutnya menghimbau.

Dikesempatan itu, Letkol Laut (KH) Yopi Roberti Riry, S.H., M.H, memberikan penyuluhan mengenai Undang-Undang no. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.  Bentuk-bentuk Kekerasan Dalam Rumah Tangga diantaranya Kekerasan Fisik, Kekerasan Psikis, Kekerasan Seksual dan Penelantaran Rumah Tangga.

Diharapkan dengan penyuluhan tersebut, jajaran Satlinlamil Surabaya menghindari perbuatan Kekerasan dalam rumah tangga, yang akan berdampak tidak baik dalam membina keharmonisan dalam rumah tangga, ciptakan suasana saling menghargai, menyayangi, mengasihi dan saling percaya sehingga akan terbentuk keluarga yang sakinah.

Merealisasikan hal itu, aspek komunikasi yang baik, konsisten dalam sikap dan perbuatan, agar selalu di wujudkan. Dengan upaya tersebut diharapkan timbul seorang pemimpin rumah tangga yang disegani keluarga.

Selain penyuluhan, jajaran Prajurit Satlinlamil  juga diperintahkan menghindari lokasi terlarang dan menjauh dari Narkoba. Dikatakan pula pemimpin TNI membutuhkan figur Prajurit yang sehat, kuat, penuh semangat, menghasilkan tugas dengan baik dan profesional.

Turut hadir dalam Kegiatan seluruh prajurit Kolinlamil, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama serta PNS dari Staf maupun Unsur/KRI di jajaran Satlinlamil Surabaya. (ef/Penkolinlamil)

Related

TNI 1076625854798878324
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item