TNI Apresiasi KPK Mengurangi dan Menghilangkan Korupsi di Tubuh TNI

Jakarta -TNI Apresiasi KPK Mengurangi dan Menghilangkan Korupsi di Tubuh TNI. Menyikapi penangkapan Laksamana Pertama TNI  Bambang Udoyo pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla) oleh KPK, Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos,  dan Danpuspom TNI, Mayor Jenderal TNI Dodik Wijanarko, S.H, menegaskan, bahwa KPK telah membantu mengurangi dan menghilangkan berbagai bentuk tindak korupsi di tubuh TNI .

"Berdasarkan Undang undang tindak pidana korupsi yang telah ditetapkan, terhadap kasus yang terjadi di Bakamla kami sangat mrngacungkan jempol", ujar Mayor Jenderal TNI Wuryanto di Cilangkap Jakarta (30/12). 
 

Dengan kejadian ini, sambung Wuryanto, diharapkan menjadi kasus terakhir bagi kalangan TNI. Sebab, kedepan tantangan TNI semakin kompleks. Untuk itu sikap profesional menjadi kewajiban yang harus ditingkatkan.

Hal yang sama juga dituturkan Danpuspom TNI, Mayor Jenderal TNI Dodik Wijanarko, S.H. Saya atas nama TNI ucapkan trimakasih kepada KPK.

Mendukung upaya KPK, lanjutnya, kami melakukan kordinasi dengan komisi pemberantas korupsi. Untuk itu, "kami juga melaksanakan proses penyidikian dan memeriksa saksi saksi serta penggeledahan di kediaman tersangka, hingga menemukan bukti bukti.

Namun demikian, dalam hal ini kami tetap memegang teguh asas praduka tidak bersalah dan menegakkan hukum secara adil, tambah Dodik.

Dodik juga mengungkapkan selanjutnya apabila tersangka memasuki proses persidangan, maka persidangan akan terbuka untuk umum.

Sebelumnya, KPK saat operasi tangkap tangan (OTT) pada 14 Desember 2016, menangkap Direktur Data dan Informasi Bakamla Laksamana Pertama TNI Bambang Udoyo, yang diduga telah melakukan tindak korupsi. Selain oknum TNI, KPK juga turut menangkap tiga orang sipil lainnya. (ef/Jf)

Related

TNI 1259556174490495378
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item