ASPEK DIRGANTARA MENJADI KEKUATAN HANDAL

Jakarta -ASPEK DIRGANTARA  MENJADI KEKUATAN HANDAL. Tantangan kedepan makin kompleks terutama perkembangan kompetensi kedaulatan wilayah udara dan akses ekonomi, khususnya di kawasan Laut China Selatan yang cenderung meningkat.   “Mencermati hal itu, aspek dirgantara harus menjadi kekuatan udara nasional yang handal dan sebagai insan dirgantara kita harus lebih memahami untuk mengemban tugas  sebagai penjaga kedaulatan negara di udara”, tegas Kasau.

Penegasan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP tersebut disampaikan pada Apel Khusus yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Angkatan Udara di jajaran Mabesau dan  seluruh peserta Rapat Pimpinan di Mabesau Cilangkap, Selasa (24/1).


Dikatakan, tatanan kehidupan sebagai bangsa saat ini telah dipengaruhi berbagai macam pengaruh negatif seperti peredaran narkoba, serangan media sosial, kejahatan seksual, perdagangan manusia, radikalisme maupun terorisme yang berpengaruh terhadap merosotnya nilai sosial, etika, toleransi, kepedulian dan sikap gotong royong yang menjadi ciri budaya bangsa.

Faktor lain, lanjutnya, keterlibatan aktor yang dengan sengaja menghendaki kehancuran suatu negara melalui berbagai media dengan caranya sendiri demi kepentingan tertentu yang berdampak terhadap runtuhnya tatanan kehidupan sebagai bangsa timur  yang menjunjung nilai kesopanan dan  saling menghargai.

“Untuk membentengi itu semua, prajurit dirgantara agar selalu fokus terhadap tugas dan tanggung jawab serta menyadari jati dirinya dengan ditopang perilaku yang mencerminkan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri”, ungkap Kasau.

Apel khusus dengan Irup Kasau ini, merupakan apel yang pertama setelah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dilantik oleh Presiden RI  Djoko Widodo di Istana Negara tanggal 18 Januari 2017 dan Sertijab dengan Irup Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Halim Perdanakusuma tanggal 20 Januari 2017

Related

TNI 8619575920573518297
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item