Jajaran TNI AD Tanda Tangani Kontrak Kolektif Senilai 1,6 Triliun

Jakarta -Jajaran TNI AD Tanda Tangani Kontrak Kolektif Senilai 1,6 Triliun. Jajaran TNI Angkatan Darat yang diwakili oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari satuan jajaran TNI AD bersama mitra penyedia barang menandatangani kontrak pengadaan barang dan jasa bidang logistik Tahun Anggaran 2017 bertempat di Aula Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Mabesad Jakarta, Selasa (24/01/17).

Penandatanganan kontrak ini disaksikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, didampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Lenjen TNI M. Erwin Syahfitri, lrjenad dan para Asisten Kasad.


Kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Angkatan Darat merupakan salah satu siklus kegiatan dari pembinaan materiil yang mempunyai peran penting dalam menjamin kesediaan materiil/bekal dalam kualitas, kuantitas, waktu, kondisi dan kemampuan yang tepat dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Launching pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan TNI Angkatan Darat merupakan penjabaran dari kebijakan Presiden Rl dan Panglima TNI dalam rangka meningkatkan kinerja instansi pemerintah.

Dengan dilaksanakannya percepatan program kegiatan pada Tahun Anggaran 2017 ini diharapkan proses pengadaan barang dan jasa dapat selesai pada semester l, sehingga program dapat selesai tepat waktu dan tidak mengalami lintas tahun.

Sasaran kegiatan penandatanganan kontrak yaitu, terlaksananya program kerja dan anggaran TN! AD Tahun 2017 yang transparan, akuntabel dan tepat sasaran, terwujudnya tertib administrasi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang logistik dan meningkatnya kualitas proses pengaadaan barang dan jasa di lingkungan TNI AD yang berpedoman kepada peraturan dan ketentuan yang berlaku.

Pada Tahun Anggaran 2017 TNI AD menerima anggaran bidang logistik sebesar 6,5 Triliun dimana proses pengadaan barang dan jasa dilaksanakan di tingkat pusat (Mabesad) dan daerah (Kotama).

Pada Tahun Anggaran 2017 kali ini terdapat 1.458 kegiatan pengadaan barang dan jasa, dan pada hari ini ditandatangani kontrak sebanyak 164 kontrak 11,25 % dari 1.485 kegiatan senilai 1,6 Triliun.

Related

TNI 395040992722173628
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item