Seskoal Gelar Syukuran HUT Ke-54 Kowal

Jakarta -Seskoal Gelar Syukuran HUT Ke-54 Kowal. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana  TNI Ade Supandi, S.E. , M.A.P. didampingi Ny. Endah Ade Supandi selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena, menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-54 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) di Auditorium Jos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Kamis, (5/1).

Acara yang digelar secara sederhana ini diawali dengan apel khusus yang diikuti  lebih kurang 900 orang Kowal wilayah Jakarta dengan Inspektur Upacara Asisten Kasal Bidang Personel (Aspers Kasal) Laksda TNI Karma Suta, S.E., M.M. dan pengambil apel Letkol Laut (KH/W) Nentin Feriyanti, S.H., M.Tr. Hanla yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdepkumla Depops  Seskoal.


Kasal Laksamana  TNI Ade Supandi, S.E. , M.A.P. dalam amanat tertulis yang dibacakan Aspers Kasal mengatakan bahwa peringatan HUT ke-54 tahun ini membuktikan bahwa Kowal telah memberikan pengabdiannya selama 54 tahun, dan berhasil memberikan sumbangsihnya terhadap TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara baik melalui penugasan staf maupun lapangan sebagai contoh dalam misi perdamaian dunia yang tergabung dalam pasukan UNIFIL (United National Intern Force in Lebanon) dan (Mission the L’organisations Des Nations Unies en Congo). Bidang olahraga juga mengukir prestasi yang membanggakan dalam berbagai event kejuaraan nasional terutama dari cabang olah raga selam pada PON XIX Tahun 2016.

Selain dari pada itu, penempatan anggota Kowal di kapal perang Republik Indonesia berjenis Landing Platform Dock sejak tahun 2013, yang sampai saat ini berlangsung dengan baik. Hal ini membuktikan anggota Kowal mampu beradaptasi dengan peraturan, situasi dan kondisi kapal perang. Kowal juga mampu membangun kerjasama yang solid dengan para ABK KRI yang pada umumnya adalah pria.

Dengan bertambah umur, diharapkan Kowal mampu bertindak secara professional dalam menyikapi berbagai perkembangan lingkungan strategi global, regional dan nasional untuk dapat menentukan arah baik bagi organisasi serta selalu mengembangkan inovasi, kreativitas, dedikasi dan loyalitas melalui budaya kerja keras dan kerja cerdas untuk mencapai kinerja terbaik bagi diri pribadi dan organisasi.

Sebelumnya dalam rangkaian HUT Kowal telah dilaksanakan sejumlah kegiatan antara lain Tatap Muka dengan Aspers Kasal dan Ceramah Etika, Anjangsana kepada Purnawirawan Kowal  yang sedang sakit di Bekasi dan Bogor, Ziarah di TMP Kalibata, Donor Darah, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kecamatan Cipulir Jakarta Selatan, Audience acara Golden Memories di Indosiar, Olah Raga Bersama dan Lomba Jurit Tangkas Kowal 4B (Brain, Brave, Behavior and Beauty) yaitu membuat dan baca puisi, membuat dan bercerita cerpen, memasak menu kreasi baru dan kebersihan rumah dinas di Ciangsana, Pasir Angin dan Seskoal.

Dalam rangkaian acara syukuran diberikan juga piagam penghargaan bagi  5 Kowal yang berprestasi dibidang olah raga tingkat nasional serta para juara Lomba Jurit Tangkas Kowal 4B (Brain, Brave, Behavior and Beauty), membuat dan baca puisi, membuat dan bercerita cerpen, memasak menu kreasi baru dan kebersihan rumah dinas.

Piala Bergilir Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena tahun ini diberikan kepada Kowal Kotama Marinir sebagai Juara Umum Lomba.

Turut hadir pada acara tersebut para Pejabat Utama Mabesal, Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M, para Pangkotama, Pengurus Pusat Jalasenastri, Ketua Jalasenastri CBS Seskoal Ibu Devita Arusukmono, Purnawirawan Kowal, perwakilan Kowad, Wara dan Polwan.

Related

TNI 345702494350073292
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item