Yayasan Korindo Adakan Reuni Akbar Penerima Beasiswa 2017

Jakarta -Yayasan Korindo Adakan Reuni Akbar Penerima Beasiswa 2017.Yayasan Korindo sejak tahun 1998 sudah mendistribusikan beasiswa kepada 677 mahasiswa dengan total beasiswa mencapai Rp. 1,8 milyar s/d tahun 2016.

Tidak kurang dari 5 Universitas mendapatkan beasiswa dari Yayasan Korindo tidak  sementara untuk internal Korindo, Yayasan Korindo juga memberikan beasiswa kepada anak-anak karyawan pusat maupun di daerah yang berprestasi di sekolahnya diseluruh Indonesia.


Korindo memiliki Program Beasiswa S1 dan S2 bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Korea Selatan. Sejak tahun 2007 Yayasan Korindo telah mengirim sebanyak 32 mahasiswa. Di antaranya, Latipah Hendarti (IPB), Octavia (UI), Aulia Savira Ekanitananda (UI), dan Milka Dike Widianto (UI) adalah penerima manfaat beasiswa  lulusan S1 di Universitas Korea Selatan.


Seperti Milka Dike Widianto, “Awalnya saya tidak bermimpi akan mendapat kesempatan ke Korea Selatan dalam program bea siswa Yonsei atau pertukaran pelajar. Dengan beasiswa ini saya mendapatkan manfaat yang cukup besar bukan hanya bahasa Korea saya jauh lebih baik lagi tetapi pikiran saya lebih terbuka terutama kepada kebudayaan korea, orang-orang dikorea dan kemajuan Korea Selatan baik dari segi tehnologi dan masih banyak lainnya dengan demikian saya sangat berterimaksih kepada Yayasan Korindo yang telah memberikan kesempatan ini”, ungkap mahasiswi universitas Indonesia (2016) jurusan  bahasa dan kebudayaan Korea.  

Pada tahun ini Yayasan Korindo mengadakan Reuni Akbar Beasiswa II, Sabtu (7/1) di ruang serba guna Wisma Korindo lt.14. Para peserta yang hadir berjumlah 28 orang yang terdiri dari  alumni dan penerima beasiswa Korindo, mereka  mengagendakan pertemuan rutin ini di setiap awal tahun. Hadir dalam acara ini Bapak Mulia Wijaya selaku Direktur Yayasan Korindo Group, Bapak Yi Sun Hyeong (Managing Director  GA & HRD Korindo), Bapak J.Andre Roberto (GM Corporate HRD & GA Korindo), dan para mahasiswa/wi  & Alumni Bea Siswa Korindo, pada acara temu kangen tersebut  terlihat  jalinan persaudaraan  antara  mereka  berjalan  sangat  baik, karena sesuai dengan tujuan diadakan reuni ini selain mempererat hubungan silaturahmi dengan sponsorship juga menjalin persaudaraan diantara alumni dengan penerima bea siswa yang masih aktif.

“Kami selalu rutin setiap tahun memberangkatkan mahasiswa dari Indonesia ke Korea Selatan untuk menimba ilmu, baik melalui program pertukaran pelajar maupun dalam program S1 & S2 sekaligus memberikan kesempatan untuk generasi penerus di Indonesia untuk bisa lebih mengembangkan diri dan dapat berkarya untuk Negara Indonesia  “. Ujar Pak Mulia pada sela-sela sambutannya.

Dalam acara reuni Beasiswa Yayasan Korindo, salah seorang  alumni program S2 dari IPB kehutanan mengungkapkan pengalamannya dan manfaat sebagai penerima program bea siswa dari Korindo,” Yang terpenting diri saya dapat belajar langsung di  korea dan yang saya dapatkan adalah Korea Selatan luar biasa terutama masalah hutan karena hutan menjadikan Korea salah satu Negara yang pertama berhasil  merestorasi dan merehabilitasi hutan di dunia, kata Latipah Hendarti lulusan IPB 87 dan lulusan S2 CALS, Seoul National University 2005.  Reuni beasiswa 2017 yang dilakukan Yayasan Korindo akan lebih mempererat tali silahturahmi anatara alumni dan Yayasan Korindo.

 

Related

Peristiwa 7936932110304595171
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item