Bantuan Renovasi Rumah Bagi Ahli Waris Prajurit TNI yang Gugur Saat Padamkan Karhutla

Jakarta -Bantuan Renovasi Rumah Bagi Ahli Waris Prajurit TNI yang Gugur Saat Padamkan Karhutla. Bertempat di Desa Pupus Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, Rabu (15/02),  tepatnya rumah keluarga Almarhum Praka Anumerta Wahyudi yang meninggal saat melaksanakan Satgas Pemadaman Karhutla Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, Danrem 081/ DSJ Kolonel Inf. Piek Budiyakto Menyerahan kunci rumah bantuan Kasad hasil renovasi rumah kepada keluarga Suwarni Orang tua Praka Anumerta Wahyudi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo,S.Sos, Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko, Kasi Intel Tem 081/DSJ Letkol Inf A. Irianto, Bupati Magetan DR.Drs.H. Sumantri M.M, Waka Polres Magetan Kompol Asih Dwi Yuliati. S.I.K.,M.Si, Jajaran Pa Staf Kodim 0804/Magetan dan Danramil 01 s/d 13 Kodim 0804/Magetan, Camat Lembeyan Gatot Sapto Priyono S.Sos,M.Si, Kapolsek Lembeyan Akp Supriyono SH.M.Hum, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapen Arm Sukardi, Kakel/kades Se Kec. Lembeyan. 


Dandim 0804 Magetan Letkol Arm Heri Bayu Widiatmoko menyampaikan ”atas nama Kodim 0804 mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga rumah dari Praka Wahyudi dapat direnovasi dengan baik selanjutnya kami mohon kepada Danrem 081/DSJ beserta Forkopimda menyerahkan rumah hasil renovasi kepada keluarga Almarhum. Almarhum Praka Wahyudi merupakan korban saat melaksanakan Satgas Karhutla Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau sehingga negara melalui Panglima TNI memberikan penghargaan dengan merenovasi rumah kepada keluarganya.

Bupati Magetan DR.Drs.H. Sumantri MM menyampaikan ”atas nama pribadi dan Pemkab Magetan mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang telah memberikan penghargaan kepada masyarakat Magetan dan ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Semoga semua yang telah diberikan dapat dicatat sebagai amal sholeh, dan bagi kelurga yang ditinggalkan bantuan tersebut dapat bermanfaat sekaligus sebagai penyemangat untuk menjalankan kehidupan sehari-hari .

Danrem 081/DSJ Kol Inf Piek Budyakto menyampaikan ”TNI akan selalu bersilaturahmi dan bekerja sama dengan masyarakat dan Pemda sehingga dapat terjalin kamanunggalan TNI dan masyarakat. Praka Wahyudi merupakan putra terbaik bangsa yang telah gugur dalam melaksanakan tugas memadamkan kebakaran hutan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, setiap tugas yang diberikan kepada TNI pasti mempunyai resiko diharapkan kepada orang tua Alm Praka Wahyudi dapat iklhas dan bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Praka Wahyudi.

Panglima TNI,  Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  Pemda Prov Riau turut berbela sungkawa atas terjadinya kejadian yang dialami oleh Praka Anumerta Wahyudi. Dalam kesempatan ini negara memberikan pengahargaan yang setinggi-tingginya kepada Almarhum Praka Wahyudi dengan memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan merenovasi rumah orangtuanya sebagai penghargaan atas jasa pengabdian kepada bangsa dan Negara dan semoga bermanfaat bagi keluarga yang ditingalkannya.

Related

TNI 8566919410274140062
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item