Ditemukan Bom Bekas Peninggalan Perang Dunia ke-II

Jakarta -Ditemukan Bom Bekas Peninggalan Perang Dunia ke-II. Mahmudi pekerjaan buruh bangunan menemukan sebuah Bom Mortir saat ia  melakukan pekerjaannya menggali tanah di rumah Daud Irianto Jalan Dunlop Distrik Sentani Kab Jayapura (17/2).

Bom yang diperkirakan Mortir bekas peninggalan perang dunia ke dua, ditemukan saat Mahmudi menggali tanah membuat tiang cakar ayam rumah.


Dari keterangan yang diperoleh penemuan terjadi sekitar pukul 14.30 Wit. Berikut kronologinya. Pada pukul 14.30 Wit, Mahmudi sedang mengali tanah untuk lubang pembuatan cakar ayam pembangunan rumah.  Saat itu tanpa sengaja Mahmudi melihat sebuah benda yang awalnya dikira sebuah batu.

Merasa aneh, Mahmudi kemudian memanggil Sanius Wisal untuk melihat benda yg ditemukan. Setelah melihat dan memastikan bahwa benda tersebut adalah bom, maka Mahmudi bersama Sanius Wisal melaporkan penemuan tersebut kepada Pihak Kepolisian.

Sekitar pukul 16.15 Wit, Anggota patroli Polres Jayapura 802 yang dipimpin oleh Brigadir Chairul Marwan tiba di TKP dan mengamankan TKP.

Adapun kondisi benda yang diperkirakan bom itu berada di dalam lubang galian dengan ukuran 1 x 1 Meter dengan kedalaman 1 meter dan belum bisa diketahui jenisnya karena sudah berkarat dan diperkirakan peninggalan perang Dunia ke-II. (e)


Related

TNI 3139486378141074924
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item