Sejahterakan Masyarakat Melalu i Wakaf Hasanah

Jakarta -Sejahterakan Masyarakat Melalu i Wakaf Hasanah. Bertempat di Universitas Darussa lam Gontor, Jawa Timur dilaksa nakan kegiatan Sukuk Negara to  Campus & Pre Marketing Sukuk  Ritel SR-009 dengan tema “ Peran Keuangan Syariah dalam  Mensejahterakan Masyarakat”  yang diadakan oleh Direktorat  Pembiayaan Syariah,  Kementerian Keuangan Republik  Indonesia disampaikan oleh par a stakeholders baik dari pihak  regulator, akademisi dan  praktisi keuangan syariah dian taranya Dr. Yulizar D. Sanrego  dan Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi  dari UNIDA Gontor, Dr. Irfan  Syauqi Beik, Direktur Cibest,  IPB, Imam T. Saptono, Direktur  Utama BNI Syariah, Langgeng  Basuki, SE, MM DJPPR,  Kementerian Keuangan dengan Ke ynote Speech Direktur Pembiaya an Syariah, Direktorat  Jenderal Pengelolaan  Pembiayaan dan Risiko, Kemente rian Keuangan.

BNI Syariah menyambut baik ata s kesempatan ini dengan memapa rkan Peranan Wakaf Produktif b agi Kesejahteraan Masyarakat.  Hal ini sejalan dengan Hasanah  Lifestyle Banking yang menged epankan nilai-nilai kebaikan  bagi sesama dimulai dengan  rasa empati yang tinggi untuk  berbagi dengan sesama salah  satunya melalui wakaf.


Inovasi peluncuran produk waka f Hasanah bermula dari konsep  wakaf produktif yang memiliki  potensi dalam membangun kehidu pan sosial ekonomi masyarakat  yang berkelanjutan dimana  saat ini masih banyak masyarak at Indonesia belum mengetahui  wakaf produktif yakni dana  wakaf yang diinvestasikan  untuk menciptakan asset wakaf  bernilai ekonomi bagi  kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu sebagai salah satu w ujud implementasi Hasanah, Pad a November 2016 BNI Syariah me luncurkan website wakaf Hasana h (www.wakafhasanah.bnisyariah .co.id) yakni platform digital  yang memfasilitasi masyarakat  untuk berwakaf secara mudah,  dimanapun dan kapanpun melalui  smartphone/gadget dengan  memilih proyek-proyek wakaf  sesuai yang diinginkan. Saat  ini BNI Syariah telah bekerjas ama dengan lima lembaga  pengelola wakaf/nadzhir  diantaranya Yayasan Dompet Dhu afa, Yayasan Rumah Zakat, Glob al Wakaf, Yayasan Pesantren  Al-Azhar dan Badan Wakaf  Indonesia.

Alhamdulillah, dalam waktu tig a bulan sejak diluncurkannya,  per Januari 2017 tercatat dana  yang terkumpul dari wakaf  Hasanah ini mencapai sekitar  Rp 3.2 Miliar yang terbagi  dalam proyek rumah sakit,  sekolah, klinik kesehatan dan  lembaga pendidikan. Inshaallah  BNI Syariah optimis dapat  terkumpul dana wakaf Rp 50  Miliar untuk dikelola oleh  para nadzhir yang akan  dikembangkan melalui proyek  wakaf produktif.

“Dengan adanya website wakaf H asanah, BNI Syariah memfasilit asi waqif/pemberi wakaf yang i ngin berHasanah/berbuat kebaik an bagi sesama. Diharapkan  dengan tingginya animo masyara kat yang berpartisipasi dalam  produk ini, maka semakin  banyak asset produktif yang  bermanfaat bagi khalayak umum” , tutur Imam.

Sukuk Ritel SR-009 
BNI Syariah mendukung program  pemerintah dalam penjualan suk uk negara ritel SR-009 yaitu S urat Berharga Syariah Negara ( SBSN) dalam bentuk sukuk untuk  WNI perseorangan yang diterbi tkan dalam mata uang rupiah.

BNI Syariah sebagai sub agen p enjual bersama dengan induk BN I yang telah ditunjuk pemerint ah melalui Kementerian Keuanga n sebagai Agen Penjual. SR- 009 akan mulai dipasarkan 27  Februari sampai dengan 17 Mare t 2017, dengan tenor tiga tahu n (22 Maret 2017 – 10 Maret  2010). Nominal per unit sebesa r Rp 1 juta dengan minimal  investasi setiap peserta  sebesar Rp 5 juta dan maksimal  Rp 5 Miliar dengan kisaran  imbal hasil 7,55 % – 7,75 %.

Pemasaran SR-009 akan dilakuka n melalui 10 cabang BNI Syaria h di Kantor Cabang yang berada  di Jakarta, Bandung, Yogyakar ta, Semarang, Surabaya, dan  Medan dengan target penjualan  terutama nasabah ritel BNI  Syariah dari berbagai profesi  baik pegawai swasta,  pengusaha sampai dengan  mahasiswa.

Related

Ekonomi 194527988945392749
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item