Operasi Rakata Jaya 2017 Libatkan KRI Lauser-924

Jakarta -Operasi Rakata Jaya 2017 Libatkan KRI Lauser-924. Kapal Republik Indonesia (KRI) Leuser-924 yang berada di bawah pembinaan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmabar dilibatkan dalam Operasi Rakata Jaya 2017.

KRI Leuser-924 dengan komandan Mayor Laut (P) Faisal  dalam operasinya melaksanakan pengamanan di sepanjang perairan barat Sumatera, perairan Sumatera Selatan, Selat Sunda, Selat Gelasa, Selat Bangka hingga perairan Laut Jawa.


Operasi Rakata Jaya yang digelar secara berkelanjutan setiap tahun bertujuan mencegah sejak dini berbagai tindak pelanggaran hukum di laut. Selain melaksanakan operasi pengamanan, KRI Leuser - 924 juga melaksanakan kegiatan search and rescue (SAR) di sektor daerah operasi apabila terdapat kecelakaan laut.

Dalam pelaksanaan operasi, baru baru ini KRI Leuser - 924 singgah di Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat. Selama berada di  Teluk Bayur Padang, KRI Leuser-924 melaksanakan kegiatan open ship dengan menerima murid-murid TK dari berbagai sekolah di Padang antara lain TK. Hang Tuah Siteba, TK. Adabiyah dan TK. Adyaksa. Selain itu dilakukan juga kegiatan bekal ulang (bekul) operasi berupa pengisian bahan bakar, pengisian air tawar serta pembekalan bahan basah guna mendukung kegiatan operasi selanjutnya. (pen/ef).


Related

TNI 4595175909422674446
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item