Pos TNI AU Ujung Genteng Dirusak Masyarakat

Jakarta -Pos TNI AU Ujung Genteng Dirusak Masyarakat. Pos TNI Angkatan Udara yang terletak Ujung Genteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam (11I2) dirusak masyarakat yang berjumlah sekltar 400 orang.

Menurut Dispenau, peristiwa terjadi karena ada informasi sepihak ke masyarakat sehingga terjadi kesalahpahaman yang menyebabkan terjadinya perusakan bangunan pos TNI AU.


Persitiwa berawal pada pukul 18 00 Wib ketika Pratu Oka Prasetyo yang sedang melaksanakan patroli di sekitar Pos TNI AU Ujung Genteng, terkena cipratan air kubangan oleh salah satu warga yang sedang melintas, mengendarai sepeda motor. Atas kejadian tersebut Pratu Oka menegur. Menanggapi teguran Pratu Oka, warga tidak terima. Lalu pengendara motor menghentikan kendaraanya dan menonjok wajah Pratu Oka Prasetyo.

Tidak terima dengan sikap warga yang sepihak, Pratu Oka Prasetyo membalas dengan menempelengnya sehingga pengendara tersebut pergi dengan menggunakan sepeda motornya.

Selang beberapa waktu kemudian, Pratu Oka Prasetyo mendatangi rumah warga yang tidak jauh dari Pos TNI AU dan bertemu dengan orang tuanya untuk meminta maaf dan kemudian Pratu Eko Prasetyo kembali ke Pos TNI AU Ujung Genteng.

Namun pada Pukul 19.00 Wib sekitar 400 orang masyarakat Ujung Genteng berkumpul di depan Pos TNI AU karena merasa tidak terima salah satu warganya dipukuli yang selanjutnya secara bersama-sama melakukan perusakan terhadap kedua bangunan Pos TNI AU.

Pukul 20.00 WIB Kapolsek Ciracap beserta anggota dengan Koramil setempat melakukan pengamanan TKP dan melakukan pendekatan. Dan sekitar pukul 21.15 WIB situasi mulai reda dan warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Dari kejadian tersebut, Pratu Oka Prasetyo mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Gunung Batu Ujung Genteng untuk mendapatkan penanganan medis, sedang kedua bangunan Pos TNI AU dalam kondisi rusak berat. Sampai saat ini Pos TNI AU dijaga personel TNI AU dibantu oleh Koramil 2214 Surade, Polsek Ciracap dan Satpol PP Kecamatan Ciracap.

Menyikapi kejadian itu, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyatakan, merasa sangat prihatin dengan kejadian di Ujung Genteng yang seharusnya dapat dihindari. “Kita harus bisa menjadi teladan ditengah masyarakat, dengan tidak melakukan tindakan kekerasan hanya karena permasalahan yang sebenarnya dapat diselesaikan tanpa menyakiti rakyat”,tutur Kasau.

TNI Angkatan Udara menyesalkan kejadian tersebut dan mohon maaf kepada masyarakat karena terjadinya kesalahpahaman yang berdampak pada perusakan Pos TNI AU. (Pen/ef)

Related

TNI 2554685528232664080
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item