Puncak HUT Ke-54 Yonbekang-3/Rat Digelar Meriah

Jakarta -Puncak HUT Ke-54 Yonbekang-3/Rat Digelar Meriah. Tidak kurang dari lima ribu warga hadir semarakan puncak HUT ke-54 Yonbekang-3/Rat yang diisi dengan kegiatan Fun Bike, Senam Aerobic bersama serta aksi  sosial Donor Darah di Lapangan Upacara Markas Batalyon perbekalan Angkutan-3/Darat (Yonbekang-3/Rat) di jalan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Minggu pagi (19/02).

Para peserta Funbike maupun Aerobic tidak hanya datang dari masyarakat sekitar Yonbekang-3/Rat saja, tetapi juga  diikuti oleh komunitas komunitas pecinta sepeda se-Jabodetabek. Meski sempat diguyur hujan animo masyarakat tetap tinggi untuk tetap mengikuti acara hingga selesai.


Walikota Jakarta Pusat Drs. Mangara Pardede Msi, ikut hadir dan mendukung acara Funbike ditandai dengan melepas secara simbolik peserta FunBike yang diikuti pula oleh Dirbekang TNI AD Brigjen TNI Taat Agus Budianto beserta seluruh Jajaran Ditbekang AD, tamu undangan dan ribuan masyarakat pecinta sepeda.


Dalam sambutannya mengawali puncak acara HUT ke-54, Danyon Bekang-3/Rat Mayor Cba Danny Hardiatito menyatakan, Tema HUT tahun ini adalah "Dengan Semangat Pratala Rata Yudha, Yonbekang-3/Rat Siap Mewujudkan Bekang yang modern dan Profesional Dalam Melaksanakan Tugas Pokok".


"Rangkaian kegiatan HUT tahun ini telah diawali dengan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada tanggal 2 Ferbruari 2017, kemudian pada tanggal 5 Februari 2017 Yon Bekang menggelar Karya bakti kepada warga sekitar Batalyon dan dilanjutkan dengan anjangsana kepada anggota yang sakit serta para Warakawuri Yonbekang-3/Rat." kata Danyon

"Rangkaian kegiatan HUT ini juga sesuai dengan instruksi pimpinan TNI AD tentang kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Disamping itu acara ini juga bisa menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara personil Yonbekang-3/Rat dengan satuan jajaran TNI-Polri serta masyarakat sekitar markas Batalyon." Pungkasnya

Saat acara terlihat antusias yang tinggi dari para peserta, seperti Tono seorang pecinta sepeda dari Rawamangun Jakarta Timur yang setiap tahun selalu rutin mengikuti acara Funbike ini.

"Saya senang bisa ikut acara ini, disamping banyak acara hiburan yang menarik Funbike ini juga banyak hadiahnya. Tahun lalu saya dapat sepeda di acara HUT Bekang, semoga tahun ini saya juga beruntung."harapnya

Puluhan doorprise menarik disediakan panitia bagi para peserta mulai dari peralatan rumah tangga, Hanphone, lemari es, sepeda dan Grand Prise berupa 2 unit sepeda motor. (Dn)

Related

TNI 1388877847422621383
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item