BRIGJEN TNI (MAR) I KETUT SUARDANA, S.H JABAT KOMANDAN PUSAT POLISI MILITER ANGKATAN LAUT

Jakarta -BRIGJEN TNI (MAR) I KETUT SUARDANA, S.H JABAT KOMANDAN PUSAT POLISI MILITER ANGKATAN LAUT. Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal)  dari Laksamana Pertama TNI Muhammad Richard, S.H.  kepada Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H, di Gedung Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta Timur , Jumat  (17/03).

Dalam amanatnya Kasal mengingatkan, “Bahwa globalisasi yang terjadi dewasa ini sangat mempengaruhi sendi-sendi kehidupan manusia, termasuk para prajurit TNI  Angkatan Laut. Dampak terbesar globalisasi yang kita rasakan saat ini yaitu kecenderungan gaya hidup konsumtif dan serba instan. Gaya hidup ini kemudian membawa perubahan terhadap pola sikap, pola pikir dan perilaku para prajurit TNI  Angkatan Laut. Jika tidak disikapi dengan arif dan bijak, maka perubahan tersebut tentunya akan berimplikasi kepada peningkatan tindak pelanggaran disiplin prajurit bahkan dapat berubah menjadi pelanggaran hukum, urai Kasal.


Oleh karena itu, lanjut Kasal, Korps Polisi Militer Angkatan Laut dituntut untuk mampu beradaptasi dan terus mengasah kemampuan dalam menangani setiap tindak pidana yang terjadi sesuai dengan prosedur operasi serta aturan-aturan hukum yang berlaku. Korps Polisi Militer Angkatan Laut harus bekerja lebih keras, tidak hanya pada upaya-upaya represif atau penindakan, namun terlebih kepada tindakan preventif atau pencegahan terhadap setiap potensi pelanggaran yang mungkin terjadi. Melalui upaya tersebut, Korps Polisi Militer Angkatan Laut tentunya akan memberikan kontribusi positif dalam menjaga nama baik para prajurit terutama institusi TNI Angkatan Laut,” tutur Laksamana TNI Ade Supandi.

Orang nomor satu di jajaran TNI AL itu juga mengingatkan agar Polisi Militer Angkatan Laut tetap profesional sesuai dengan tupoksinya yang berpedoman pada Undang-Undang No.34 Tahun 2004 tentang TNI.  Aspek lainnya, pembinaan disiplin personel harus dilaksanakan secara terus menerus, konsisten dan sinergis dengan institusi terkait, sehingga dari waktu ke waktu tingkat pelanggaran disiplin dan  pelanggaran hukum yang dilakukan oleh prajurit TNI Angkatan Laut semakin menurun, tegas Kasal. (pen/ef)

Related

TNI 8459427621812615932
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item