BrigjenTNI (Mar) Suhartono Jabat Komandan Paspampres RI

Jakarta -BrigjenTNI (Mar) Suhartono Jabat Komandan Paspampres RI. Berdasarkan SK Panglima TNI Nomor Kep/141/II/2017 tanggal 23 Februari 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI, maka BrigjenTNI (Mar) Suhartono, MTr (Han) telah resmi menjabat Komandan Paspampres RI. Sebelumnya BrigjenTNI (Mar) Suhartono, MTr (Han) menjabat sebagai Danlantamal XI/Mer Korarmatim. 

Pengangkatan pejabat tinggi di lingkungan Paspampres itu di dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di markas komando Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta (14/3).

Kepada pejabat baru, Panglima mengajak agar Brigjen TNI (Mar) Suhartono cepat beradaptasi dan menyesuaikan masa transisi penugasannya. Jadikan setiap jabatan yang diberikan itu sebagai kepercayaan dan kebanggaan. 


"Saya yakin komandan Paspampres yang baru telah melewati berbagai macam tugas kepemimpinan, sehingga dapat memimpin pasukan pengamanan presiden dengan baik", tutur panglima TNI.

Pasukan Khusus
Paspampres atau Pasukan Pengamanan Presiden merupakan pasukan khusus yang terdiri dari prajurit terbaik yang diseleksi dan dilatih khusus untuk mengawal dan menjaga keselamatan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia termasuk anggota keluarga Presiden.

Untuk kemampuam Paspampres Indonesia dipastikan miliki skill yang mumpuni dan dilengkapi dengan persenjataan khusus sehingga tidak diragukan lagi kualitas atau kehebatannya. 

Di Indonesia terdapat empat unsur pelaksana Paspampres yang terdiri dari: Grup A, berkekuatan 4 detasemen, melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden RI beserta keluarganya. Grup B, berkekuatan 4 detasemen, melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Wakil Presiden RI beserta keluarganya.

Selanjutnya Grup C yang berkekuatan 2 detasemen melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap tamu negara dan keluarganya, serta 1detasemen latihan bertugas melatih dan membina kemampuan personel Paspampres. Batalyon Pengawal dan Protokoler Kenegaraan. Skuadron Kavaleri Panser. Detasemen Musik (Densik).Tugas Pokok Dan Fungsi PaspampresTugas Pokok. (ef/dbs)

Related

TNI 1350238900852569051
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item