Bungkam Sevilla, Leicester Catat Keajaiban Kedua

Jakarta - Liga Champions

Bungkam Sevilla, Leicester Catat Keajaiban Kedua



LEICESTER – Kapten sekaligus bek andalan Leicester City, Wes Morgan, tak dapat menutupi rasa senang bukan kepalang setelah membawa timnya mengkandaskan langkah Sevilla di babak 16 besar Liga Champions. Menurut sang kapten hasil yang diraih Leicester pada laga kontra Sevilla yang berujung melajunya The Foxes di Liga Champions merupakan keajaiban kedua dalam kurun satu tahun terakhir klub tersebut.

Image result for wes morgan leicester city vs sevilla
Keajaiban pertama menurut bek berpaspor Jamaika tersebut adalah ketika The Foxes sebagai tim yang tidak diunggulkan dalam perebutan gelar Liga Inggris ternyata sukses meraih trofi tersebut di tahun 2015-2016 .

Sebelumnya Leicester dimusim 2014-2015 hanya mampu finis diposisi 14 Liga Inggris, target klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut adalah terhindar dari zona degradasi dimusim 2014-2015. 

Namun secara mengejutkan tima asuhan Claudio Ranieri dengan kombinasi pemain macam Jamie Vardy, Riyad Mahrez serta N’Golo Kante mampu tampil luarbiasa dan mengantarkan Leicester City menjadi kampiun Liga Terbaik di Eropa tersebut dengan raihan 81 poin diakhir musim unggul 10 poin dari posisi kedua yang saat itu diduduki Arsenal.

Morgan amat sangat merasa bahagia ketika timnya berhasil membalikkan keadaan dengan mengalahkan Sevilla 2-0 di King Power Stadium setelah pada leg pertama mereka takluk 1-2  dan berhak melaju  ke perempatfinal Liga Champions musim ini.  Hal tersebut menurut Morgan merupakan keajaiban yang kedua, sebab capaian tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Leicester City dikancah Eropa. 

“Sempurna. Saya masih tak percaya kami bisa melakukannya (lolos ke perempatfinal). Kami adalah pendatang baru di Liga Champions dan tak pernah berharap dapat melaju sejauh ini,” sebut Morgan seperti dikutip dari BT Sport, Rabu (15/3/2017).

“Bisa dikatakan ini salah satu malam terhebat dalam sejarah klub. Saya tak yakin hal seperti ini akan terjadi lagi. Satu hal yang pasti, kami berhasil menunjukkan kepada semua orang dan mampu membalikkan sesuatu yang tidak mungkin,” urai bek berbadan kekar tersebut.

JF/KoD

Related

Sepakbola 3219057803611817509
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item