Dislitbangad Kenalkan Alutsista Dropper Untuk TNI

Jakarta - Dislitbangad Kenalkan Alutsista Dropper Untuk TNI. Dalam upaya mendukung kebutuhan sarana prasarana  TNI AD, Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Dislitbangad), kini mengenalkan senjata yang dikhususkan untuk latihan bagi personel TNI AD.

Menurut Kolonel Gunawan Pakki, salah satu pejabat dijajaran Dislitbangad, Dislitbangad kini giat melakukan penelitian dan pengembangan prasarana pendukung kebutuhan TNI AD, salah satunya adalah senjata latihan yaitu Dopper. 


"Senjata ini siap untuk diproduksi massal, sebab senjata ini telah melalui penelitian dan uji tembak, dan sudah tentu  telah mendapat sertifikat hingga layak diproduksi massal, ujar Kol. Gunawan saat menerima kunjungan insan media di Dislitbangad Jakarta, (22/3) 


Lebih rinci, Letkol. Hery yang juga hadir dikesempatan itu menguraikan, untuk meminimalisir resiko saat latihan, maka senjata Dropper ini kita rekomendasikan. Sebelumnya kita menggunakan senjata senjata latihan produk luar negeri, seperti AK 47 buatan Russia.

Adapun beberapa keunggulan dari senjata ini adalah daya penetrasi yang oke, kenyamanan yang baik, akurasi yang dapat diandalkan, mudah penggunaan, tidak licin dan lain sebagainya.

Berbagai keunggulan itu, lanjut Letkol Hery, merupakan upaya Dislitbangad menampung berbagai masukan dari prajurit yang selama ini menjadi kendala bagi mereka dalam latihan. Masukan tersebut kita tampung dan kita teliti, hingga kita kembangkan menjadi senjata andalan latihan yang tentunya aman, tambah Letkol Hery.

Selain senjata, Dislitbangad juga memperkenalkan berbagai hasil karya olah penelitiannya, antara lain: mobil angkutan darat dan air, alat penyaring air langsung minum, alat produksi air dari udara, teleskop dan banyak lagi.

Tugas Pokok dan Fungsi
Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Dislitbangad)  adalah suatu Badan Pelaksana Pusat ditingkat Mabesad yang berkedudukan langsung dibawah Kasad.

Adapun tugas pokok Dislitbangad adalah membina dan menyelenggarakan fungsi Penelitian dan Pengembangan serta mendukung tugas pokok Angkatan Darat.Terdapat dua fungsi pokok Dislitbangad yaitu : Fungsi Utama, dan fungsi organik yang meliputi pembinaan organisasi, penelitian, pelatihan, pengembangan, pengkajian, studi riset, serta penerapan ilmu pengetahuan dan sebagainya. (ef/JF)

Related

TNI 711908689052952698
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item