KASAL Pimpin Regenerasi Pucuk Pimpinan Korps Marinir

Jakarta - KASAL Pimpin Regenerasi Pucuk Pimpinan Korps Marinir. Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Korps Marinir dari Mayjen TNI (Mar) R M. Trusono, S Mn. kepada Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono. S.H., M.H., M.Tr (Han) di Lapangan Apel Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (16/03).

Dihadapan ribuan personil, KASAL dalam sambutannya mengingatkan, agar pimpinan Korps Marinir yang  baru mampu mengoptimalkan pembinaan seluruh jajaran personil Marinir. Sebab dengan optimalisasi pembinaan, Marinir selalu siap dalam melaksanakan tugas apapun. KASAL juga menambahkan, bahwa “Pasukan Marinir merupakan pasukan terbaik yang dilengkapi peralatan tempur terbaik, karena itu ini menjadi tanggung jawab mulia,” tutur KSAL. 


Usai memimpin Sertijab, KASAL juga menginformasikan akan berupaya memenuhi berbagai sarana prasana pendukung menuju Marinir kelas dunia.

"Tugas saya juga melengkapi Marinir kelas dunia. Kita juga akan melengkapi kendaraan tempur (Ranpur) prajurit dan  pemuktahiran fasilitas Detasemen Jalamangkara dengan  berupa pemenuhan kebutuhan alutsistanya. Dan dalam pemenuhannya kita akan mengganti yang secara  bertahap", tutur Ade Supandi.

Mewarnai kemeriahan upacara, digelar beberapa parade kendaraan tempur, atraksi serbu oleh pasukan khusus Denjaka terjun.payung dan lainnya.

Sementara  berbagai jenis material tempur Korps Marinir turut digelar, antara lain Tank mm BMP-3F, Kendaraan Angkut Pasukan dan Arteleri (Kapa) 61, Landing Vicicle Tank (LVT) -7, Kapa PTS, STR-50 P (MIK), Roket Multi Laras (RM) 70 Grad. Roket Multi Laras (PM) 70 Vampir. BVP-Z. Meriam Haw-105, Kendaraan Angkut Tank Tatra, Sea Rider, Kendaraan Taktis (Rantis) , Kendaraan Administrasi (Ranmin) dan Kendaraan Khusus (Ransus). (ef)

Related

TNI 2879770528498660315
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item