Koramil 03/Senen Tanamkan Wawasan Kebangsaan di SMA Advent

Jakarta -Koramil 03/Senen Tanamkan Wawasan  Kebangsaan di SMA Advent. Koramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS berikan wawasan kebangsaan kepada murid SMA Advent, Jl. Salemba Raya No. 47, Kel. Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Jumat (14/07/2017).

Menurut Danramil 03/Senen Mayor Inf Ketut Budiarto, S.Ag., kegiatan ini diselengarakan bertujuan untuk menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan dan kepribadian Pancasila di kalangan generasi muda, khususnya pelajar.


Tujuan lainnya menguatkan dan memperkenalkan ulang empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, imbuhnya.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, mempertahankan ideologi Pancasila melalui Belneg, proxy war, bahaya narkoba dan sex bebas, serta berbagai materi Outbond yang bisa menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan, seperti water estafet, tongkat estafet, bola tali dan holahop.

Danramil pun berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkembangkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, sehingga generasi muda bangsa mampu menjadi generasi yang membanggakan.

"Kami sebagai TNI akan senantiasa berkomitmen melakukan berbagai macam upaya dalam peduli terhadap pembinaan generasi muda, khususnya di lingkungan pelajar seperti ini", tegasnya.

Kepala Sekolah SMA 1 Advent Drs. Edison Marbun mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pembekalan wawasan kebangsaan. Sebab, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak asuhnya dan mengharapkan kegiatan positif tersebut dapat terus dilanjutkan. (Rls/e)

Related

TNI 4670072960921969721
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item