Kreativitas dan Inovasi "Kujang The Messenger Run 8K" Brigief PR17

Jakarta - Kreativitas dan Inovasi "Kujang The Messenger Run 8K" Brigief PR17. Kreativitas dan Inovasi terasa diajang lari "Kujang The Messenger Run" marathon 8 K yang digelar Brigief Para Rider 17 dalam rangka HUT nya ke 51 (9/7). Wujud kreatifitas itu adalah menggabungkan konsep olah raga lari sambil mengingat pesan pesan kebangsaan.

Dalam pelaksanaannya, peserta lomba wajib mengingat pesan kebangsaan yang ditetapkan oleh Pantia. Hingga garis finish, peserta wajib menuliskan kembali pesan secara lengkap kepada panitia.


Bukan itu saja. Sebagai tantangan, peserta yang mencapai 500 pelari dihadapkan 9 tantangan halang rintang yang berada di tempat terpisah di wilayah Komplek Radar Cijantung.

Komandan Brigif Para Raider 17/Kostrad, Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan  mengatakan, lari marathon dengan mengingat pesan dan melewati halang ribtang merupakan event yang baru pertama kalinya digelar. Uniknya, pelari tercepat belum tentu dikatakan menang apabila pesan yang disampaikan tidak tepat.

Ia melanjutkan, konsep lari ini bertujuan menanamkan jiwa nasionalisme kebangsaan bahwa kita adalah satu. "Pesan yang dibawa bertemakan Nasionalisme Kebangsaan dengan harapan dapat menggugah kembali semangat Patriotisme dan Nasionalisme disemua kalangan, yaitu  hilangkan egoisme Suku, Agama, Ras dan Golongan " KITA SATU INDONESIA", kata Hengky di lapangan Makobrig, Cijantung, Jakarta Timur.

Event dengan hadiah mencapai Rp. 45 juta ini mengikutsertakan peserta dari luar daerah. Bahkan ada juga peserta dari luar negeri.

Berikut para pemenang "Kujang The Messenger Run", antara lain : Kategori TNI/Polri, Juara Satu Diker Ariandas (Secapa AD), Juara Dua Pratu Suhakar Muliyadin (Yonif PR 330), dan Juara Ketiga Pratu Ahmad Junaidi (Yonif PR 330).

Juara Umum Pria, Juara Satu Elius Palunsu, Juara Dua Brian Wahyudi Sastra dan Juara Ketiga Harri Yandhi. Umum Putri,  Juara Satu Anjasari Dewi dan Juara Kedua Leni Marlina.

Juara Pelajar Putra, Juara Satu Moh. Syauki Abdillah, Juara Dua Todo Mangihut Roland Ganda, dan Juara Ketiga Razan Fajrian Faiz. Pelajar Putri, Juara Satu Lailatul Asfiyah, Juara Dua Firda Amalia Nabilah dan Juara Ketiga Fernandine Celina Setiawan.  (ef/pn)

Related

TNI 5129993426623785949
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item