Rektor : Unhan Sukses Gelar IIDSS dan Akan Menjadi Agenda Tahunan Milik Unhan

Jakarta -Rektor : Unhan Sukses Gelar IIDSS dan Akan Menjadi Agenda Tahunan Milik Unhan. Universitas Pertahanan (Unhan) sukses melaksanakan seminar Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 Juli 2017 di Sentul, Bogor.

Suksesnya event itu terlihat dari antusias peserta sejak event internasional ini digelar. Hari pertama saja (IIDSS) menyedot peminat hingga 1.200 peserta seminar.


Sementara hari kedua, Kamis, 13 Juni 2017 peserta tetap antusias mengikuti seminar. Hal ini diketahui dari penuhnya ruangan ballroom Adhiwangsa di Hotel Aston, Sentul yang berkapasitas lebih dari 900 kursi tersebut.

Rektor Unhan Letjen TNI Dr I Wayan Midhio, M.Phil ektor Unhan memberikan apresiasi kepada para peserta seminar karena peserta seminar masih antusias mengikuti jalannya seminar yang dibuka dengan Sesi Topik Human Security, dimana dalam topik ini dibedah dari dua sudut pandang defense studies dan defense technology.

Dalam seminar tersebut, terdapat fokus penting pembahasan, yaitu materi pembahasan keamanan dan stabilitas regional khususnya kawasan Asia Tenggara.

Sesi berikutnya mengangkat tema Human Welfare dengan topik utama yang membahas tentang tren global yang akan terjadi pada tahun 2030 dilihat dari perspektif ekonomi berbasis lingkungan dan revolusi sosiokultural.

Usai sesi Human Welfare, Dekan Fakultas Pertahanan selaku Ketua Panitia, Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian menyampaikan kesimpulan. Selanjutnya Rektor Unhan Letnan Jenderal TNI Dr. I Wayan Midhio menyampaikan pidato penutupan dan menegaskan IIDSS akan menjadi agenda tahunan milik Unhan.

Beberapa pembicara yang hadir pada IIDSS antara lain: Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro (mantan Menteri Pertahanan), Prof. Dr. Fransiska Rungkat Zakaria (IPB), Dr. Ichsan Malik (ketua IM Centre for Dialog and Peace), dan KH. Dr. (HC) As’ad Said Ali (wakil ketua PBNU). Selain itu terdapat dua pembicara luar negeri yaitu Dr. Victor Sumsky (MGIMO University, Rusia) dan Chris Piper (TorqAid, Australia).(ef)

Related

TNI 1142789187416328588
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item