Semangat World Class Navy Kolinlamil Siap Tumbuhkan Jiwa Kebaharian

Jakarta - Semangat World Class Navy Kolinlamil Siap Tumbuhkan Jiwa Kebaharian. Peningkatan kemampuan sumber daya dan sikap profesionalisme, menjadi point utama Panglima Komando Lintas Laut Militer, Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP, saat memberikan arahannya pada Upacara Militer HUT ke 56 Kolinlamil, di Jakarta (5/6).

Menurutnya, dengan tetap mempertahankan aspek profesional, maka hasil maksimal akan tercapai. "Keberhasilan pelaksanaan tugas, merupakan hasil dari proses pembinaan dan kerja keras seluruh jajaran Kolinlamil. Hal tersebut sekaligus menunjukkan profesionalisme dan sinergitas dengan berbagai komponen bangsa", tutur Panglima. 


Dengan profesionalisme, lanjutnya, merupakan kesempatan bagi Kolinlamil meningkatkan perannya, terutama dalam membangun budaya maritim dan meningkatkan konektivitas maritim. Tentunya hal itu direalisasikan dalam bentuk mendukung pergeseran personel dalam rangka evakuasi pengungsi dan angkutan lebaran, serta pergeseran personil TNI serta logistik mendukung pemerataan pembangunan, ujar Panglima Kolinlamil.

Dari informasi yang diperoleh tupoksi Kolinlamil memiliki peran vital mendukung keutuhan NKRI. Sebagai gambarannya, saat ini beberapa unsur KRI jajaran Kolinlamil sedang melaksanakan tugas penting, yaitu KRI Teluk Ratai mendukung Serpas Latihan Raider 2016, KRI Teluk Bone 511 melaksanakan Serpas pengamanan perbatasan RI-RDTL, serta KRI Banjarmasin 592 mendukung serpas pengamanan perbatasan RI-PNG.

Dengan peran signifikan tersebut, tentunya menjadi kebanggaan seluruh jajaran Kolinlamil yang telah menyiapkan unsurnya dengan maksimal. Dan sudah tentu hal ini menjadi upaya jajaran Kolinlamil menjadi dan lebih profesional, sesuai dengan tema HUT Kolinlamil ke 56  yaitu, "Dengan Semangat World Class Navy Kolinlamil Siap Menumbuhkan Jiwa Kebaharian Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia". (ef) 

Related

TNI 1145850963301595285
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item