JD.id Kampanyekan Urban Sisterhood
https://www.jakartaforum.web.id/2017/08/jdid-kampanyekan-urban-sisterhood.html
Jakarta -JD.id Kampanyekan Urban Sisterhood. JD.id, belanja online ternama di Indonesia yang terafiliasi dengan JD.com selaku toko online terbesar di Asia, meluncurkan kampanye Urban Sisterhood dalam menghadirkan produk kaitannya dengan keseharian perempuan.
Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.id mengatakan kampanye ini dipilih untuk berbagi dan bertukar informasi mengenai hal-hal penting mengenai kehidupan perempuan urban yang perannya kian menjadi signifikan terutama dalam hal pengambilan keputusan, dan agen perubahan ke arah yang lebih baik.
Selain itu, tren dunia makin mengakui dan mencatat peranan perempuan terutama di kawasan urban menjadi fakta yang tak terbantahkan
"Urban Sisterhood untuk memberikan pelayanan dan fokus pada kebutuhan kaum perempuan yang memiliki banyak peranannya. Kami berharap bisa menjadi new online shopping destination bagi perempuan urban, karena semua kebutuhan bisa didapatkan di sini.” ujar Teddy kepada Jakartaforum di Jakarta, belum lama ini.
Ia menjelaskan terdapat 5 kategori produk yang ditawarkan bagi kaum perempuan, yaitu Ibu Bayi dan Mainan, Fashion, Home Living, Household, dan Virtual Voucher.
"Kelima kategori ini diharapkan dapat membantu para perempuan menjalani gaya hidup urban masa kini yang menuntut segalanya tersedia secara praktis dan cepat," harapnya.
"Kelima kategori ini diharapkan dapat membantu para perempuan menjalani gaya hidup urban masa kini yang menuntut segalanya tersedia secara praktis dan cepat," harapnya.
Ia menambahkan, perempuan masa kini semakin cerdas dan melek teknologi dalam memanfaatkan belanja online untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Berdasarkan data internal konsumen JD.id sepanjang 2017, dari sisi jender, hari Jumat adalah hari favorit pelanggan wanita untuk berbelanja mulai dari kebutuhan rumah tangga, hingga aksesoris pelengkap lainnya.
Biasanya waktu belanja sekitar jam 12 hingga jam 1 siang dengan nilai rata-rata belanja sebesar Rp 2,1 juta per bulan Juli 2017 atau rata-rata sekitar Rp 2.4 juta sepanjang tahun 2017 ini saja.
"Konsumen JD.id sebagian besar adalah kaum pria dengan perbandingan 2 berbanding 1. Pria biasanya membeli smartphone, barang elektronik, fashion, dan kebutuhan gaya hidupnya. Semoga melalui Urban Sisterhood ini menambah konsumen perempuan seiring dengan bertambah dan bertumbuhnya kelima kategori yang kami punya," tutur Teddy. @Rudi