Jambore Peternak Nasional 2017 Wadah Konsolidasi Peternak Dukung Pembangunan

Jakarta -Jambore Peternak Nasional 2017 Wadah Konsolidasi Peternak Dukung Pembangunan. Kementerian Pertanian memfasilitasi penyelenggaraan “Jambore Peternakan Nasional Tahun 2017”, yang akan berlangsung dari tanggal 22 – 24 September 2017 memdatang di Bumi Perkemahan Cibubur.

Adapun maksud dan tujuam dukungan tersebut adalah untuk mendorong peningkatan peran dan kontribusi sub sektor peternakan dalam pemenuhan kebutuhan protein hewani asal ternak dan kesejahteraan peternak.


“Kegiatan ini akan digunakan sebagai salah satu wadah untuk melakukan konsolidasi antar pelaku usaha peternakan dalam mendukung program pembangunan peternakan dan kesehatan hewan”, kata I Ketut Diarmita, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan kepada awak media di kantornya Jakarta (20/9)

I Ketut Diarmita juga menyampaikan, Kegiatan Jambore Peternakan Nasional Tahun 2017 diinisiasi oleh peternak yang bergabung dalam Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) akan mengangkat tema “Masyarakat Sehat dan Cerdas dengan Protein Hewani”, Bangga Menjadi Peternak Indonesia.

Acara ini menjadi momentum kebangkitan sekaligus penyadaran kepada seluruh masyarakat peternakan Indonesia untuk memberikan perhatian lebih serius kepada peningkatan produksi dan skala usaha komoditas domba dan kambing, sehingga mampu berperan menjadi alternatif prioritas utama sumber protein hewani.

Kegiatan yang akan dihadiri oleh lebih kurang lebih kurang 700 peternak/pelaku usaha serta, kementerian/lembaga pemerintahan terkait, pemerintah daerah, perbankan, dengan total peserta 1.200 orang, juga diisi rangkaian kegiatan seperti, audensi Presiden dan peternak dan pelaku usaha perternakan; Penyerahan Piala Presiden dan penghargaan Anugerah Bakti Peternakan.

Adapun Piala Presiden nantinya akan diberikan kepada pemenang kontes Domba Garut (24 pemenang), Kambing Kaligesing (48 pemenang) dan seni ketangkasan Domba Garut (18 pemenang).

Selain itu juga akan diberikan Anugerah Bakti Peternakan Tahun 2017 dalam bentuk tropi/piagam, dari Menteri Pertanian sebagai penghargaan kepada kelompok peternak (10 kelompok), Unit Pengolahan Hasil (UPH) peternakan (3  UPH), dan inseminator yang berprestasi (15 orang). (Rls/ef)

Related

Peristiwa 8387440763764054746
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item