Danramil 06/Cempaka Putih Ajak Pelajar SMPN 47 Waspadai Faham Komunis

Jakarta - Danramil 06/Cempaka Putih Ajak Pelajar SMPN 47 Waspadai Faham Komunis. Danramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/Jakarta Pusat BS memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMPN 47 di Jl. Rawasari Barat, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. Jumat (29/09/17)

Mayor Cba (K) Lili Febriyanti S.Pd, M.M memberikan materi kepada 642 siswa-siswi SMPN 47 dihalaman sekolah dan didampingi oleh Kepala Sekolah  Achmad Zazuli dan seluruh staf pengajar SMPN 47.


Antusiasme pelajar saat tinggi karena Danramil menyampaikan isu bangkitnya faham komunis yang belakangan santer mereka simak di media.

"Pada intinya faham komunis adalah faham yang dilarang dianut di Indonesia, jadi seluruh siswa jangan ikut-ikutan atau terpancing dengan pemberitaan yang mungkin tidak relevan," imbunhya

Sebagai generasi muda penerus bangsa, lanjutnya, para siswa diharapkan memahami arti cinta idiologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila, diamana Pancasila tidak boleh digantikan dengan faham yang lain seperti komunis yang jelas memiliki azas yang berbeda.

Diakhir penyampaiannya Danramil memberikan pesan kepada para siswa, "Pancasila adalah harga mati, janganlah mudah terpecah belah dan terpancing oleh fihak yang memang berniat menghancurkan generasi muda Indonesia. Jadilah generasi yang memiliki integritas terhadap bangsa, mimpi yang besar untuk masa depan yang lebih baik dan tekad yang kuat untuk meraih mimpi itu", tutur Danramil

Kepala Sekolah SMPN 47 Achmad Zazuli menanggapi kegiatan wasbang ini dengan apresiasi yang tinggi sebab pihak sekolah merasa kegiatan wasbang ini mampu menjadi media siswa untuk membuka luas wawasanya terhadap cinta tanah air dan bangsa. (Aw/e) 

Related

TNI 7903265556844247788
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item