Kolonel Inf. Mirza Agus : Kita Bisa Berbuat, Kita Punya Target, Kita Siap Mengerjakan Tugas Apapun

Jakarta - BOGOR, Kolonel Inf. Mirza Agus : Kita Bisa Berbuat, Kita Punya Target, Kita Siap Mengerjakan Tugas Apapun. Kemampuan personil TNI jajaran Korem 061 Surya Kencana dalam mendukung kemanunggal TNI bersama rakyat, tidak diragukan lagi. Hal inilah yang ditegaskan Kolonel Inf. Mirza Agus, Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana saat kepada jakartaforum.co.id beserta media online lainnya di kantornya Jl.  Raya Merdeka No.64, Ciwaringin, Bogor, (20/9) baru baru ini.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja personilTNI di wilayah Korem 061 dalam mendukung program kemanunggalan TNI. Sebab, sejak saya berada diwilayah ini sejak tahun 2009 hingga 2018, Wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur sangat kondusif. Artinya kemampuan Babinsa, Danramil beserta jajaran lainnya dapat melaksanakan perintah dengan baik”, tutur Danrem.


Danrem jebolan Akmil tahun 1990 ini juga menjelaskan bahwa telah dilakukan beberapa inovasi mendukung program teritorial yang ditelah ditetapkan, seperti inovasi teritorial dibidang ilmu pengetahuan. “Selain program teritorial yang telah ditetapkan oleh pimpinan, seperti ketahanan wilayah program dan program lainnya, kita juga banyak melakukan trobosan trobosan yang dilaksanakan oleh satuan satuan di bawah kita antara lain program Kodim Kota Bogor yang mengajar matematika kepada anak anak”, ungkap Danrem.

Program pelajaran matematikan kepada anak anak tingkat sekolah dasar seperti yang diutarakan Danrem, bertujuan agar anak anak dapat menggemari pelajaran yang secara umum menjadi pelajaran yang menakutkan. Dan Seiring berjalannya waktu lanjut Danrem, program dan trobosan itu membuahkan hasil.

“Saya sudah tinjau. Dalam perkembangannya program ini sangat positif.  Sudah tiga tahun program ini berjalan hasilnya sangat baik. Bahkan program ini mendapat apresiasi. Setelah kita sosialisasikan, TNI AD mengirimkan perwakilan dari Kodam 4 dan Kodam 5 untuk mempelajari hal serupa ke Kodim Kota Bogor”, tutur Danrem.

Dengan respon positif tersebut, Danrem menyatakan bahwa program ini juga merupakan aspek pengembangan diri personil babinsa. “Ini kegiatan teritorial untuk memberdayakan Babinsa mengajak lingkungan agar anak anak mencintai matematika”, imbuh Danrem.

Danrem juga menyampaikan bahwa jajarannya juga mendukung pembangunan infrastrukur desa diluar program yang telah ditetapkan pimpinan TNI AD. “Selain diluar TMMD, ada kegiatan yang dilakukan Kodim Kabupaten Bogor yaitu membangung jembatan lanjutan dari TMMD tahun lalu bersama dengan masyarakat ”.

Dalam hal ini Danrem menyatakan, pembangunan jembatan ini juga diselerasakan dengan padat karya. “Dengan Pembangunan Jembatan oleh Kodim bersama masyarakat, kita sudah memberdayakan masyarakat sekitar. “Cari kerja ga usah jauh jauh”, ujarnya.

Sementara pihak pemerintah daerah setempat mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh TNI. Mereka mengucapkan terimakash kepada TNI. “Pak Mirza terimakasih jembatannya sudah jadi, masyarakat saya sudah bisa menyeberang dan dapat gaji juga”, tutur Danrem mengutip pernyataan pihak pemerintah daerah.

Dengan demikian, apapun yang ditugaskan kepadaTNI terutama kemanunggalan bersama rakyat, dapat dilakukan.

“Kita memiliki kemampuan luar biasa. Kita bisa berbuat, kita punya anggaran kita punya waktu kita punya kemampuan kita punya target. Artinya memang SDM kita siap untuk mengerjakan tugas apapun” tutup Kolonel Inf. Mirza Agus.(ef)

Related

TNI 8639374346864436590
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item