Letkol Kav. Ari Setyawan Wibowo : Film G 30 S PKI Agar Kita Lebih Peka Jangan Sampai Pristiwa Lalu Terulang

Jakarta -Letkol Kav. Ari Setyawan Wibowo : Film G 30 S PKI Agar Kita Lebih Peka Jangan Sampai Pristiwa Lalu Terulang.  Dipimpin Komandan Bataliyon Kavaleri 7/Pragosa Satya Letkol Kav. Ari Setyawan Wibowo, berbagai elemen masyarakat turut menyaksikan Film G 30 S PKI yang diputar di Aula Markas Kavaleri 7 Cijantung III, Jakarta Timur (26/7).

Disela pemutaran, Danyon menegaskan, bahwa film ini untuk menambah wawasan bagi generasi muda saat ini. "Nobar film G30S/PKI  yang kita lakukan ini adalah sebagai media pembelajaran bagi masyarakat khususnya generasi muda agar lebih peka akan situasi yang terjadi dilingkungan mereka. Dan peka jangan sampai pristiwa lalu terulang " ujar Danyon.


Selain itu lanjut Danyon, "Para generasi muda haruslah tahu perjuangan bangsa Indonesia. Dan Pancasila itu adalah ideologi negara yang tidak bisa diganggu gugat lagi" pungkasnya.

Mendukung pemutaran film atas instruksi Panglima TNI ini,  Danyon juga membuka pintu yang selebar lebarnya bagi masyarakat yang ingin memiliki film yang sangat kental mewarnai dinamika sejarah perjalanan bangsa Indonesia. "Kami juga bersedia memberikan copy film bila masyarakat meminta. Sebelumnya kami juga menyanggupi masyarakat di wilayah Jawa Barat, yang hendak menyaksikan film bersama warganya. Tentu kita copy film ini dan memberikan kepada mereka untuk disaksikan di wilayah mereka", urai Danyon.

Sosok yang terlihat atletis itu juga menjelaskan,  selain personil TNI, masyarakat sekitar, tokoh masyarakat, dan ormas, film ini juga disaksikan oleh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Indonesia. "Mereka juga kita undang nonton bareng. Bahkan mereka juga kita jemput dengan menggunakan bus", tutur Letkol Kav. Ari Setyawan Wibowo.

Dari pantauan jakartaforum.co.id, film yang berdurasi  tiga jam ini mulai diputar sekitar pukul 19.30 WIB , dan dihadiri ratusan penonton. Untuk memanjakan penonton, pihak panitia menyediakan hidangan makanan ringan rebus rebusan. Selain itu juga tersedia kopi dan minuman hangat lainnya. (ef).


Related

TNI 3002216640927577105
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item