Ribuan Masyarakat Nobar Film G 30 S PKI di Taman Mall Cijantung Kopassus

Jakarta -Ribuan Masyarakat Nobar Film G 30 S PKI di Taman Mall Cijantung Kopassus. Kopassus sukses menggelar nonton bareng (nobar) Film G 30 S PKI yang digelar di Taman Mall Graha Cijantung Jakarta Timur (23/9).

Nobar yang dimulai 19.30 WIB itu dihadiri oleh ribuan masyarakat dan personil TNI. Mereka tersebar dari depan  loby mall Cijantung, hingga melingkar ditaman dekat patung perjuangan Kopassus.


Film G 30 S PKI yang disaksikan berbagai kalangan masyarakat berbagai umur, didukung oleh 2 layar lebar berdiri menghadap timur depan Mall.

Sejak dimulai pemutaran film hingga usai, masyarakat beserta personil TNI hanyut menyaksikan alur film yang berdurasi kurang lebih 3 jam.

Beberapa warga masyarakat yang ditemui mengapresiasi nobar ini. Ahmad misalnya. Sosok yang berusia sekitar 50 tahun dan merupakan warga sekitar Cijantung menyatakan, bahwa film G 30 S PKI penting untuk disaksikan. "Ya Mas, film ini penting untuk ditonton. Soalnya sudah lama film ini tidak diputar di TV. Setidaknya film ini wajib disaksikan oleh generasi muda," ujarnya.

Ia melanjutkan. "Terutama bagi anak anak jaman sekarang. Mereka harus tahu sejarah bangsanya. Mereka harus tahu bahwa PKI itu ada dan akan merongrong kedaulatan bangsa ini".

Selain Ahmad yang saat itu turut mengajak sebagian anggota keluarganya, jakartaforum.co.id juga menanyakan hal yang sama kepada muda mudi disekitar lokasi.

Menurut Nita (15) warga kampung Gedong Pasar Rebo, ia sangat tertarik dengan film ini. "Saya sangat senang ditayangkannya film ini.  Soalnya, saya belum pernah menonton," ujarnya.

Rencananya, dilokasi yang berdekatan, Kopassus akan menggelar hal serupa, tepatnya di hari Minggu tanggal 24 September sekitar jam 07.00 WIB. Film diputar untuk masyarakat yang sedang berolah raga car free day melalui Video Troon di Pos 1 Kopassus.(ef)

Related

TNI 7881086884220748794
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item