Unhan Melaksanakan Kegiatan Visitasi Akreditasi Prodi Manajemen Bencana

Jakarta -Unhan Melaksanakan Kegiatan Visitasi Akreditasi Prodi Manajemen Bencana. Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Guru besar Universitas Diponegoro Profesor. Augusty Tae Ferdinand, D.B.A dan Guru Besar Universitas Hasanuddin Profesor DR. Mahlia Muis, S.E., M.Si melakukan visitasi ke Universitas Pertahanan (Unhan) dalam rangka asesmen akreditasi Prodi Manajemen Bencana, bertempat  di Kampus Bela Negara, Sentul (23/9).

Kedatangan Tim Asesor BAN-PT diterima langsung oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil didampingi oleh pejabat Eselon I Unhan serta beberapa Guru Besar Unhan, dilanjutkan dengan kegiatan meninjau Fakultas Manajemen Pertahanan dengan didampingi oleh Warek I Unhan Prof. Dr. Ir. Dadang Gunawan, M.Eng, Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Laksda TNI Dr. A. Octavian, S.T., M.Sc., DESD dan Dekan Fakultas Keamanan Nasional Laksda TNI Dr. Siswo Hadi Sumantri, S.T., M.MT serta pejabat eselon II Unhan serta beberapa staf Unhan yang mendukung visitasi akreditasi.


Dihadapan tim asesor, Rektor Unhan menjelaskan sejarah berdirinya Unhan, sebagai kampus Bela Negara yang menerima mahasiswa dari Sipil dan Militer. Unhan sebagai melting point sipil-militer yang mempelajari ilmu pertahanan dan bela negara dari berbagai disiplin ilmu.

Setelah tim Asesor meninjau Fakultas Manajemen Pertahanan kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan tim penyusun borang Prodi MB dan Fakultas Manajemen Pertahanan serta Fakultas Keamanan Nasional. Diakhir visitasi dilaksanakan penandatanganan berita acara asesmen oleh Tim Asesor.

Secara keseluruhan proses visitasi berjalan baik. Para asesor memberi beberapa masukan akan pentingnya memperbanyak karya ilmiah dan penelitian dosen serta memperbanyak keterlibatan mahasiswa dalam penelitian dosen.

Rektor Unhan menyampaikan,  Proses Visitasi akreditasi terhadap Prodi Manajemen Bencana Fakultas Keamanan nasional diharapkan dapat menghasilkan penilaian yang memuaskan dengan akreditasi A untuk Prodi Manajemen Bencana Fakultas Kamnas Unhan, menyusul Prodi Strategi Perang Semestab(SPS) dan Prodi Peperangan Asimetris yang telah memperoleh akreditasi "A" sebelumnya, serta Institusi Unhan juga dengan Akreditasi "A". (Rls)

Related

TNI 5494031355335576048
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item