Dandim 0501/JP BS Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Makodim

Jakarta - Dandim 0501/JP BS Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Makodim. Dandim 0501/Jakarta Pusat BS memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Makodim Jakarta Pusat Jl. Selaparang Blok B11 Kav 1, Kemayoran, Jakarta Pusat. Minggu (1/10/17).

Upacara dilaksanakan dengan hikmat dan diikuti oleh seluruh anggota Makodim 0501/Jakarta Pusat baik militer maupun sipil. Upacara sendiri bertepatan dengan hari libur namun tidak mengurangi semangat dan kehadiran anggota Makodim dan Koramil sejajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat.


Upacara Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna yang sangat penting dalam kehidupan bangsa Indonesia karena tepat 52 tahun silam penghianatan keji terhadap Pancasila menorehkan luka yang mendalam, namun Pancasila menunjukan kesaktianya dan tidak goyah bahkan tergantikan. Pancasila tetap tegak berdiri sebagai dasar NKRI.

Pancasila adalah nafas dan pedoman hidup bangsa Indonesia maka kita harus menjaga dan mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, demi terwujudnya kedamaian dan kemakmuran NKRI, ulas Dandim.

Dandim memberikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota setelah kegiatan upacara, anggota diperintahkan agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral pelaksanaan setiap tugas. Mawas diri dan jangan lengah terhadap segala ancaman dan tantangan dalam bertugas, tak lupa beliau mengingatkan bahwa reward dan punishment akan selalu ditegakkan. Bagi yang berprestasi, tingkatkan karena pasti akan ada reward yang pantas dan jangan sampai ada sekecil apapun pelanggaran karena pasti akan ada hukumanya, tutup beliau. (AW/rls)

Related

TNI 8965196787782377992
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item