Fakultas Keamanan Nasional Unhan Gelar Seminar Hasil Penelitian Pusat Studi Keamanan Maritim

Jakarta - Fakultas Keamanan Nasional Unhan Gelar Seminar Hasil Penelitian Pusat Studi Keamanan Maritim. Fakultas Keamanan Nasional Unhan menggelar Seminar Hasil Penelitian Pusat Studi Keamanan Maritim dengan Purnomo Yusgiantoro Center serta ITB. Seminar yang digelar di Aula Nusantara, Gd. Urip Sumoharjo Kemhan Jakarta Pusat. Selasa, (10/10). Mengangkat Tema “Dampak Infrastruktur Maritim Dasar Laut Natuna Indonesia terhadap Keamanan Nasional”.

Seminar dibuka oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, M.Phil dan dihadiri Menhan RI selaku Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu selaku Keynote Speech, dan sebagai pemapar Dekan Fakultas MP Unhan Dr.Amirullah Oktavian S.T. M.Sc. DESD.


Selaku penanggap adalah Deputi I Kedaulatan Maritim Kemenko Kemaritiman Arif Havas Oegroseno Ph.D, Direktur Hunun dan Perjanjian Kewilayahan Ditjen Hukum dan Perjanjian Internasional Kemenlu Bebeb A.KN. Djundjunan serta Dosen Universitas Indonesia Dr. Andi Wijayanto. Dirjen Hubla u.p Direktur Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai Kementeterian Perhubungan RI Marwansyah SH., MH.

Dalam sambutannya Rektor Unhan menyampaikan penelitian ini dimulai sejak bulan Juni 2017 sampai dengan bulan Oktober 2017. Penelitian ini sendiri, selain mengumpulkan bahan pustaka terkait, juga menggali data dan informasi di lapangan kepada berbagai pihak yang memiliki kaitan dengan tema penelitian ini, yaitu Analisis Dampak Infrastruktur Maritim Dasar Laut terhadap Keamanan Nasional.

Penelitian ini juga melibatkan para pakar dari berbagai perguruan tinggi lain, seperti dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Maritim Raja Ali Haji dan Lembaga Sandi Negara yang sedang bertransformasi menjadi Badan Siber dan Sandi Negara. selain bersifat Multidisipliner, penelitian ini juga lintas perguruan tinggi dan lintas Institusi.

Rektor Unhan Berharap penelitian ini menjadi sebuah kerjasama yang dapat terus berlangsung sampai di masa yang akan datang, juga agar penelitian ini bisa bermanfaat bagi Pemerintah, khususnya Kementrian dan Lembaga Negara yang dalam tupoksinya berkaitan dengan persoalan Infrastruktur Maritim dasar laut, serta dapat menambah wawasan tentang dampak Infrastruktur Maritim Dasar Laut terhadap Keamanan Nasional.

Seminar ini dihadiri pula oleh Prof Dr. Purnomo Yusgiantoro, M.A, Dirjen Strahan Laksamana TNI (Pur) Dr.Marsetio, Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji Batam  dan sejumlah Pejabat Eselon I dan II Unhan dan Kemhan. (Clr/e). 

Related

TNI 9051192776642862373
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item