Joko Widodo: TNI Akan Menjadi Tentara Yang Disegani

Jakarta - Joko Widodo: TNI Akan Menjadi Tentara Yang Disegani. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan kebanggaannya atas sikap profesional dan kemampuan personal Tentara Nasional Indonesia (TNI).  Dengan kemampuanya itu, maka Joko memprediksi nantinya TNI akan menjadi tentara terkuat dan disegani.

"Kita akan menyaksikan kehebatan TNI saat melakukan demonstrasi kekuatan. Dan untuk itu saya optimis, dengan skill individu yang dimiliki TNI akan menjadi tentara yang akan disegani negara lain", ujar Presiden dalam sambutannya pada Upacara HUT TNI ke 72 yang digelar di Dermaga PT Indah Kiat Cilegon, Banten Jawa Barat (5/10).


Selain menyampaikan kekagumannya, Presiden juga mengharapkan agar sikap profesional TNI lebih ditingkatkan terutama sikap profesional untuk  mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "TNI akan selalu dan yang utama serta terdepan menjaga keutuhan Republik Indonesia, kata Joko Widodo

Menghadapi perkembangan global yang semakin kompetitif, Joko Widodo menegaskan, "Agar seluruh prajurit senantiasa dan sampai kapan pun selalu waspada, terutama terhadap gangguan atau rong-rongan dari luar dan dalam negeri.

Terlebih lagi, sambungnya, terhadap rong rongan yang mengganggu Pancasila dan UUD 1945. Untuk itu, kita harus bersatu antara TNI dengan institusi  lainnya. Kita harus dan wajib bersinergi bahu membahu membangun bangsa, tegas Presiden Joko Widodo dihadapan ribuan personil dan masyarakat yang hadir. (ef) 



Related

TNI 8339705439932474480
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item