Koramil 04/Gambir Tanamkan Wasbang di SMA Santa Maria

Jakarta - Koramil 04/Gambir Tanamkan Wasbang di SMA Santa Maria. Koramil 04/Gambir Dim 0501/Jakarta Pusat BS berikan pembekalan wawasan kebangsaan di SMK Santa Maria, Jl. H. Juanda Raya No. 29 Kel. Kebon Kelapa, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat, Rabu (04/10/2017).

Menurut Wadanramil 04/Gambir Kapten Inf Rudatin, kegitan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap bangsa dan negara, sehingga nantinya mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang membanggakan.


Kami sebagai TNI akan senantiasa berkomitmen melakukan berbagai macam upaya untuk peduli terhadap pembinaan generasi muda, khususnya di lingkungan pelajar seperti ini, imbuhnya.

Dalam ceramahnya, Wadanramil mengatakan setiap waga Negara berkewajiban untuk memegang teguh dan melaksanakan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Selain itu, setiap warga Negara Indonesia juga berkewajiban melaksanakan bela Negara, yang mana hal tersebut tertuang dalam UUD 1945, lanjutnya.

Wadanramil menyampaikan, Bela Negara mengandung arti, bahwa setiap warga Negara harus mempunyai jiwa rela berkorban dan mampu berbuat yang terbaik demi bangsa dan Negara.

Di waktu sekarang ini, bela Negara bisa diwujudkan melalui berbagai kegiatan yang positif dalam mengisi kemerdekaan, seperti halnya seorang pelajar harus senantiasa rajin belajar dan menjauhi hal-hal yang negatif, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wadanramil juga berpesan, agar para pelajar SMA Santa Maria dapat menjauhi atau tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan sex bebas yang marak terjadi di kalangan generasi muda.

Kepala Sekolah SMA Santa Maria Margareta Utari mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi terhadap pembekalan wawasan kebangsaan yang diberikan kepada anak didiknya.

Selain pembekalan tersebut, juga diberikan materi Outbond yang bisa menumbuhkembangkan semangat persatuan dan kesatuan, seperti water estafet, tongkat estafet, bola tali, permadani terbang dan holahop. (Pen)

Related

TNI 7069783460440352175
jasa-ekspedisi
Ajang Berita

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

Jumlah Pengunjung

item